RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 4 JUNI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 4 JUNI 2021

PEKAN BIASA IX (HIJAU)

St. Fransiskus Caracciolo; St. Kuirinus

BACAAN I: Tob. 11:5-17

MAZMUR: 146:2abc.7.8-9a.9bc-10;

BACAAN INJIL: Markus 12:35-37

Pada suatu kali ketika Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berkata: "Bagaimana ahli-ahli Taurat dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah anak Daud? Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.Daud sendiri menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?" Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat.

RENUNGAN:

Keteguhan iman dan percaya akan kehendak Allah membuat Tobia dengan bantuan Malaikat Rafael berhasil menyembuhkan ayahnya. Tobit yang mengalami kebutaan disembuhkannya menggunakan empedu ikan. Setelah sembuh, Tobit pun meluapkan sukacitanya dengan memuji kebesaran nama Tuhan dan segala malaikat-Nya yang kudus (Tob. 11:14). Sebab, Tobit dapat melihat kembali anak dan menantunya, Sara. Dalam Injil, Yesus dalam pengajaran-Nya di Bait Allah kembali menegaskan bahwa la adalah Mesias, Sang Juru Selamat.

Yesus lebih dari sekadar anak Daud. Dia-lah Tuhan, Anak Allah. Ia berkuasa atas langit dan bumi. “Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat” (ayat 37). Karena Dialah, kita berani berharap bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjalan sendirian. Allah menyertai kita. Ia berjalan di depan, di samping, dan di belakang kita. Dari pihak kita diminta untuk setia pada jalan-Nya, yakni jalan kasih, kebenaran, dan keadilan. Kita diminta untuk mengandalkan Tuhan, bukan mamon atau kekuatan-kekuatan lain.

Tuhan Yesus, teguhkanlah iman kami agar tetap setia dan percaya pada kehendak-Mu, sebab Engkaulah sumber segala kebaikan. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 4 JUNI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel