RENUNGAN PAGI (KAMIS, 3 JUNI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

KAMIS, 3 JUNI 2021

PEKAN BIASA IX

Pw. St. Karolus Lwanga dkk. (Merah)

BACAAN I: Tob. 6:10-11; 7:1.6.8-13; 8:1.5-9

MAZMUR: 128:1-2.3.4-5;

BACAAN INJIL: Markus 12:28b-34

DOA PAGI:

Bapa Yang Mahakuasa, berkat perlindungan-Mu hari ini aku dapat menikmati hari baru yang segar dan menyenangkan. Sertailah aku sepanjang hari ini agar aku sungguh dapat berbagi kegembiraan dengan orang-orang di sekitarku. Semoga aku dapat menyenangkan Engkau dan orang-orang tercinta. Sebab Engkaulah Allah yang penuh kasih. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Setiap orang ingin menjadi pribadi yang luar biasa di alam semesta. Kita ingin menjadi pribadi yang saleh dan menyenangkan hati Tuhan. Kita juga ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan berguna bagi orang-orang di sekitar kita. Intinya, kita mau menjadi alat yang berguna di tangan Tuhan dan berkat bagi segenap ciptaan. Apa yang harus kita lakukan untuk mencapai itu? Mengasihi Tuhan, sesama, dan ciptaan. Kasih adalah kualitas utama dari manusia ini adalah keistimewaan, keunikan, dan kekayaan kita. Karena itu, mengandung kebenaran jika dikatakan, “Kita bisa membeli jam, tetapi tidak bisa membeli waktu. Kita bisa membeli tempat tidur, tetapi tidak bisa membeli tidur yang nyenyak. Kita bisa membeli makanan, tetapi tidak bisa membeli sehat, kita bisa mempunyai banyak asuransi, tetapi tidak menjamin keselamatan. Tetapi dengan memiliki kasih dari Allah, kita bisa merasakan semuanya itu dengan berkelimpahan.” Allah adalah kasih dan mengasihi adalah hukum utama. Ketika kita mengasihi Allah dengan setulus jiwa dan raga, kualitas Allah hadir nyata dalam diri kita.

Ketika kita mengasihi sesama dan ciptaan dengan kasih Allah, Kerajaan Surga terlihat nyata di bumi ini. Tidak ada suatu kebaikan apa pun yang lebih indah dan mulia daripada mengasihi. Mengasihi musuh, perbedaan, orang asing, dan ketidak sempurnaan membuat kita semakin ilahi dan manusiawi. Mengasihi berarti menerima keunggulan, mengampuni kesalahan, menopang yang lemah, merangkul yang terasing, menuntun yang lemah, merobohkan tembok pemisah, dan membangun jembatan menuju kemanusiaan yang lebih beradab dan ber-Tuhan.

Indah sekali perkataan Yesus ini, “Engkau tidak jauh dan Kerajaan Allah.” Jadikanlah dunia ini kerajaan kasih. Dunia adalah tempat terindah untuk mengasihi. Sesama adalah saudara kita berbagi kasih. Jangan sampai melewatkan kesempatan kita di bumi ini dan jangan mengabaikan sesamamu untuk berbagi kasih. Di sinilah tempatnya, saat inilah waktunya, dan kasihilah sesamamu.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 3 JUNI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel