RENUNGAN PAGI (KAMIS, 20 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

KAMIS, 20 MEI 2021

PEKAN PASKAH VII (PUTIH)

BACAAN I: Kis. 22:30;23:6-11

MAZMUR: 16:1-2A.5.7.8.9-10.11;

BACAAN INJIL: Yohanes 17:20-26

DOA PAGI:

Tuhan, Engkau telah memberikan kekuatan-Mu kepada rasul-Mu Paulus dalam hidup pelayanannya. Berilah kekuatan yang sama pula kepadaku di sepanjang hari ini, terlebih bila aku mengalami berbagai kesulisan di dalam perjumpaanku dengan sesama. Semoga aku tidak sekali pun menghindarinya, tetapi bersama-Mu aku berani untuk maju. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Hewan lembu mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat Yahudi. Di dalam kitab suci kita sering menjumpainya sebagai salah satu hewan yang digunakan untuk kurban persembahan kepada Allah. Perjanjian Lama melukiskan bagaimana orang-orang Yahudi menggunakan lembu jantan sebagai korban penyatuan kembali hubungan manusia dengan Allah.

Banyak orang berusaha menggambarkan kesatuan Allah Tritunggal. Ada yang berusaha memberi penjelasan melalui campuran benda-benda tertentu. Ada juga yang mengungkapkan dengan contoh-contoh yang menarik. Semua ini rupanya belum mampu secara tuntas membuat orang dapat memahami rahasia besar Allah. Kesatuan Allah Bapa dengan Allah Putra tetap menjadi satu rahasia yang hanya dapat dipahami dengan sikap iman yang terbuka akan kuasa Roh Kudus.

Yesus dalam pewartaan-Nya hari ini mengajak kita untuk bersama-sama mengenal Allah Bapa secara lebih dekat. Upaya untuk menjadi dekat dengan Allah Bapa itu dapat dilakukan dengan salah satu cara sederhana, yaitu doa. Cara Yesus sendiri yang berdoa kepada Bapa-Nya memberi harapan baru kepada kita. Harapan yang meneguhkan jaminan kehidupan kekal sebagaimana dijanjikan Allah kepada kita. Kita sebagai umat beriman percaya bahwa Allah telah “melayakkan” kita anak-anak-Nya melalui sakramen pembaptisan yang kita terima.

Injil hari ini ingin menegaskan kepada kita arti kesatuan di mana Yesus mengharapkan kerukunan dan persatuan antara kita sebagai umat beriman. Gambaran persatuan antara Dia

sendiri dengan Bapa-Nya menjadi nyata ketika kita mau menghayatinya dengan sikap iman yang teguh. Yesus mengajak kita sebagai umat beniman agar tetap menjaga semangat kesatuan yang telah la ajarkan kepada kita. Maka, marilah kita berdoa kepada Allah Bapa agar Roh Kudus berkenan menunjukan kita rahasia besar ini. Agar setiap dari kita memiliki semangat yang sama untuk saling menjaga persatuan antara satu dengan yang lain.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 20 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel