RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 21 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 21 MEI 2021

St. Eugenisus dr Mazenod (PUTIH)

BACAAN I: Kis. 25:13-21

MAZMUR: 103:1-2.11-12.19-20b;

BACAAN INJIL: Yohanes. 21:15-19

Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku." Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku." Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki." Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: "Ikutlah Aku."

RENUNGAN:

“Apakah engkau mengasihi Aku?” (Yoh. 21:17). Yesus mengajukan pertanyaan ini kepada Petrus sebanyak tiga kali. Hal ini menekankan tentang prasyarat menjadi seorang pengikut Kristus. Setiap hari, pertanyaan yang sama diajukan kepada kita: Apakah kita mencintai Yesus? Apakah kita beriman dan setia kepada-Nya? Apakah kita tetap setia kepada-Nya saat ada banyak penderitaan dan tantangan yang harus kita lalui?

Kita diundang mengikuti Dia dengan cinta. Allah sudah terlebih dahulu mencintai kita secara sempurna. Allah memilih jalan turun, yakni menjadi sama seperti kita dan bahkan menderita dan wafat di salib, karena Ia sungguh mengasihi kita. Dan pihak kita diminta untuk secara total memberikan diri dalam pelayanan mewartakan kabar sukacita dan keselamatan yang datang dan Allah.

Allah Bapa, ajarlah kami bahasa cinta-Mu, sehingga kami boleh menjadi murid Putra-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 21 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel