RENUNGAN PAGI (JUMAT, 21 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 21 MEI 2021


BACAAN I: Kis. 25:13-21

MAZMUR: 103:1-2.11-12.19-20b;

BACAAN INJIL: Yohanes. 21:15-19

DOA PAGI:

Allah Bapa Mahakuasa, Engkau berkenan menganugerahkan iman dan kekuatan dalam hatiku. Kumohon rahmat-Mu untuk membimbing dan menguatkan jiwaku dalam menghayati sabda-Mu di tengah kesulitan dan tantangan hidup yang harus kuhadapi. Kupercayakan harapanku kepada kuasa-Mu dan berkatilah aku. Demi Kristus, Putra-Mu. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Seorang  imam pernah sharing tentang perjuangannya ketika berkarya sebagai pastor paroki di sebuah daerah terpencil. Dia harus mengendarai motor berjam-jam untuk mengunjungi stasi yang jaraknya jauh-jauh. Dalam perjalanan sering kali harus berhenti karena jalan yang rusak atau cuaca yang tidak baik. Banyak kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi. Tapi semuanya itu tidak membuatnya putus asa. Dia tetap bahagia karena dipilih Tuhan menjadi gembala umat.

Dalam bacaan Injil hari ini Yesus tiga kali bertanya kepada Simon Petrus, “Apakah engkau mengasihi Aku?” Pertanyaan ini sungguh-sungguh menyentuh hati terdalam Simon Petrus. Dalam perjalanan menjadi murid Yesus, Simon Petrus bukanlah murid yang sempurna. Bahkan dalam perjalanan sebagai murid Yesus, Simon Petrus menyangkal Yesus tiga kali. Pada akhirnya Petrus menjawab, “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu! Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Lalu Yesus pun meminta Simon Petrus untuk menggembalakan domba-domba-Nya. Tugas kegembalaan selalu dilandasi dengan cinta yang mendalam akan Tuhan Yesus. Gembala yang baik adalah Gembala yang sungguh-sungguh mencintai Yesus Kristus. Cinta yang mendalam akan Yesus Kristus akan mendorong sang gembala untuk mencintai domba-domba yang dititipkan oleh Yesus Kristus kepadanya.

Tugas menjadi gembala umat adalah panggilan setiap orang kristiani. Kita dipanggil untuk mengambil bagian dalam tugas kegembalaan Gereja. Kita bisa mengambil peran apa pun dalam membangun dan mengembangkan jemaat Gereja Allah. Bukan soal jabatan yang tertinggi dan terendah dalam tugas kegembalaan Gereja. Kalau setiap orang melaksanakan perannya demi cinta yang mendalam akan Yesus Kristus pasti akan mampu membangun dan mengembangkan jemaat. Untuk itu, hendaknya setiap orang kristiani selalu dijiwai oleh cinta yang mendalam akan Yesus Kristus dalam melaksanakan tugas pelayanan kegembalaan Gereja sehingga misi Kristus dapat terlaksana dalam diri setiap orang.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 21 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel