RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 25 MEI 2021

PEKAN BIASA VIII (HIJAU)

St. Beda Venerabilis

BACAAN I: Sir. 35:1-12

MAZMUR: 50:5-6.7-8.14.23;

BACAAN INJIL: Markus 10:28-31

Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!" Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

RENUNGAN:

“Berikanlah kepada Yang Mahatinggi perpadanan dengan apa yang la berikan kepadamu dengan murah hati dan sesuai dengan hasil tanganmu” (Sir. 35:9). Sering kali karena kesibukan melayani dan membantu di dalam hidup menggereja, kita lupa akan tanggung jawab kita sebagai bagian dari keluarga atau hahkan sebagai kepala keluarga. Tuhan senang dengan pengurbanan kita, pemberian diri kita, tetapi bukan berarti kita melupakan tanggung jawab utama kita sebagai orang yang dipanggil untuk membangun keluarga Kristiani.

Totalitas di dalam menjalani apa yang kita imani berarti kita berani bersikap adil. Tuhan hadir melalui hidup menggereja dan juga keluarga kita. Keluarga itu sendiri adalah gereja kecil. Kita diajak untuk menghidupi kasih dalam keluarga. Kita diajak untuk belajar berkurban dengan tulus. Apa yang disampaikan Yesus dalam Injil Markus mau mengingatkan kita bahwa hendaknya tantangan, kesulitan dan cobaan di dalam pelayanan mempererat hubungan keluarga dan hidup menggereja kita. Beranikah kita memberi diri secara total dalam hidup urituk keluarga dan Gereja kita?

Ya Bapa, kuatkanlah hati kami agar berani menjadi saksi-Mu dengan tulus hati tanpa melupakan tanggung jawab utama kami sebagai seorang pribadi. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel