RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 8 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 8 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

PW Bunda Maria Pengantara Segala Rahmat

BACAAN I: Kis. 16:1-10

MAZMUR: 100:1-2.3.5;

BACAAN INJIL: Yohanes 15:18-21

"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu. Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

RENUNGAN:

Semua orang bisa melayani dan menolong sesamanya. Namun, pada kenyataannya kita terlalu nyaman disebut sebagai penyelamat, pahlawan, atau orang yang baik hati. Pada akhirnya kita jatuh dalam keangkuhan: kita lupa bahwa Tuhanlah yang sebenarnya berkarya dalam diri kita. Keangkuhan menjadikan kita nyaman dengan pujian dari sesama dan enggan memberikan kesempatan kepada mereka yang cakap untuk meneruskan pelayanan misi kita. 

Lalu, apa bedanya dengan kita orang beriman? Rasul Paulus telah memberikan contoh yang baik. Dalam mewartakan sukacita Injil, ia menyadari sesungguhnya itu adalah pekerjaan Allah bukan melulu jerih lelahnya sendiri atau usaha manusia. Konsekuensi dari mewartakan dan menegakan kebenaran itu bisa saja kita dibenci, disalahkan, diasingkan, dikriminalisasi, dll. Namun, konsekuensi-konsekuensi macam itu hendaknya tidak menciutkan nyali dan niat kita untuk mewartakan dan menegakan kebenaran di tengah dunia. Tuhan menyertai kita.

Ya Bapa, kuatkanlah kami untuk selalu tinggal dalam kasih-Mu dan selalu berani bersaksi tentang sukacita yang Kristus wartakan. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 8 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel