RENUNGAN PAGI (SABTU, 8 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 8 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

PW Bunda Maria Pengantara Segala Rahmat

BACAAN I: Kis. 16:1-10

MAZMUR: 100:1-2.3.5;

BACAAN INJIL: Yohanes 15:18-21

DOA PAGI:

Yesus, aku bangga menjadi pengikut-Mu. Karena kasih-Mu kepada seluruh umat manusia, Engkau mengalami penolakan dan bahkan sampai mati di kayu salib. Bantulah aku agar tidak takut apabila dibenci, ditolak, dicemooh dalam pelayananku. Semoga aku pun mampu hidup jujur, adil, dan mencintai semua orang tanpa membeda-bedakan. Amin 

RENUNGAN HARIAN:

Yesus bersabda, “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya” (Yoh. 15:18). Ucapan Yesus ini menyadarkan kita bahwa jika kita dibenci, maka hal itu menjadi pertanda bahwa kita bukan dari dunia; kita adalah anak Bapa di surga yang berusaha hidup baik di dunia. Tapi jika kita sendiri yang membenci orang lain, itu juga menjadi tanda bahwa kita melupakan indentitas kita sebagai anak Bapa di surga. 

Manusia adalah makhluk duniawi sekaligus surgawi. Rasa benci adalah urusan duniawi dan bukti bahwa kita adalah duniawi, tapi mengampuni orang yang membenci adalah urusan rohani dan menadi karakter surgawi. Maka, janganlah fokus pada pertanyaan “mengapa aku dibenci?” jika kita ingin bertumbuh menjadi pribadi yang rohani. Menghayati hidup kekristenan secara benar tentu bisa membuat kita dibenci oleh mereka yang tidak melihat nilai kebaikan di sana. Selama kita hidup di dunia, berbuat baik tidak selalu bisa diterima, sebaliknya bisa jadi malah dibenci. Yesus yang Mahabaik pun dibenci oleh orang-orang zamannya karena Ia berkeliling sambil berbuat baik.

Hidup ini adalah kesempatan untuk menjadi semakin bijak dalam hidup, bahkan jalan untuk menyadari panggilan kita sebagai anak-anak Bapa surgawi. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 8 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel