RENUNGAN PAGI (JUMAT, 7 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 7 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

Sta. Rose Venerini; Sta. Gisela

BACAAN I: Kis. 15:22-31

MAZMUR: 57:8-9.10-12;

BACAAN INJIL: Yohanes. 15:12-17

DOA PAGI:

Yesus sumber cinta kasih sejati, bantulah aku untuk selalu tinggal dalam kasih-Mu. Mampukanlah aku untuk mengasihi sesamaku seperti Engkau mengasihi aku. Semoga aku menjadi lebih terbuka dan penuh kepercayaan terhadap sesama sebagai sahabat. Perintah-Mu "Kasihilah seorang akan yang lain", akan kulakukan sebaik-baiknya. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Membaca Injil hari ini, sebagian dari kita akan mengatakan bahwa isinya adalah perintah kasih. Namun, bila ditanya apakah kasih itu? Atau harus bagaimanakan berlaku kasih itu? Jawaban yang kita peroleh adalah senyum atau gelengan kepada atau wajah malu yang ditutupi dengan kedua tangan. Perintah kasih adalah perintah Yesus, Guru dan Tuhan kita. Oleh karenanya, kita sebagai murid-murid-Nya wajib melaksanakannya. Praktik pelaksanaan tentang bagaimana kasih harus dilakukan sebenarnya sudah diungkapkan pula dalam perikop ini: berbuat, memberi, dan menghasilkan.

Begitu mudah kata kasih diucapkan, namun begitu sulit untuk melakukannya. Begitu gampang mengucapkannya, namun jarang untuk memberi. Begitu enak orang mengambil yang bukan haknya, ketimbang menghasilkan sesuatu bagi orang lain.

Yesus bersabda, “Inilah perintahku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain” (Ay. 17). Yesus meminta kita untuk saling mendahului kasih itu dengan memberi, menghasilkan sesuatu yang berguna bagi sesama. Suatu perbuatan untuk memberi kepada orang lain. Dan perbuatan itu menghasilkan sesuatu bagi orang lain, bukan mendapatkan. Setiap kita yang melakukan perbuatan baik dan berharap untuk mendapat sesuatu dari orang lain, maka yang bersangkutan telah lupa akan perintah Yesus ini. Sekali lagi, ini adalah perintah. Kita wajib melaksanakannya, jika kita adalah sabahat-Nya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 7 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel