RENUNGAN PAGI (SENIN, 26 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SENIN, 26 APRIL 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Petrus Kanisius; Sta. Zita

BACAAN I: Kis. 11:19-26

MAZMUR: 87:1-3.4-5.6-7;

BACAAN INJIL: Yohanes 10:22-30

DOA PAGI:

Tuhan Yesus Kristus, sapaan-Mu pagi ini mengajak aku untuk belajar lebih peka mendengarkan suara-Mu lalu melaksanakannya dengan penuh semangat sebagaimana Rasul Petrus telah memberi contoh yang sempurna dalam hal ini. Yesus, tolonglah aku untuk berani bertindak, tidak hanya berkata-kata saja. Sebab Engkaulah junjunganku. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Kesetiaan adalah salah satu dari sembilan buah-buah roh. Alkitab Perjanjian Baru mengartikan kesetiaan sebagai; dapat dipercaya, taat, orang percaya, mempercayai, pasti, dan benar. Kesetiaan dari para pemimpin seharusnya mengikuti kesetiaan Yesus sendiri. Yesus sendiri telah menunjukan kesetiaan dalam mengikuti kehendak Bapa-Nya. Banyak pemimpin dalam lingkup mana saja kurang setia. Mereka tidak mampu bertahan dalam keadaan apa pun. Mereka mudah goyang dan jatuh. Mereka mudah percaya pada jalan yang mengantar mereka pada kebahagiaan semu. Karena itu, domba-domba gembalaan mereka pun sangat kebingungan karena tidak dapat melihat lagi dari diri pemimpin mereka kebenaran Kristus yang patut dicontoh. Akhirnya, Gereja dalam artian yang luas mudah dimasuki pencuri yang merusak tatanan hidup umat.

Menjadi pemimpin berarti dipanggil untuk menjaga tata hidup umat. Gereja dan keluarga merupakan tempat persemaian nilai-nilai hidup. Jika nilai-nilai hidup ini tidak kuat tertanam dalam fondasi bangunan Gereja dan keluarga, maka Gereja dan keluarga akan kehilangan kesaksian. Mari kita kembali ke ajaran yang benar dan setia kepada Kristus. Kesetiaan kita pada Kristus dapat dijaga dan bertumbuh baik jika kita percaya kepada-Nya, setia mendengarkan-Nya, berdoa, dan bertindak sesuai dengan ajaran-Nya dalam keadaan apa pun.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SENIN, 26 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel