RENUNGAN PAGI (SELASA, 20 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SELASA, 20 APRIL 2021

PEKAN PASKAH III (PUTIH)

St. Teodorus Trichinas; Sta. Oda

BACAAN I: Kis. 7:51-8:1a

MAZMUR: 31:3c-4.6ab.7b.8a.17.21ab;

BACAAN INJIL: Yohanes 6:30-35

DOA PAGI:

Bapa yang Maharahim, bimbinglah aku agar dalam hidup sehari-hari aku berani untuk mewartakan kebenaran di hadapan siapa pun juga walau menuntut kurban, seturut teladan Stefanus. Semoga aku pun dapat memberi sesamaku cinta kasih dan pengampunan. Demi Kristus, Tuhan kami. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Injil hari ini mengingatkan kembali apa arti hidup kekal. Pada akhirnya hidup kita akan menuju pada dua arah yang berbeda yaitu kematian kekal atau kehidupan kekal. Yesus memberi tawaran agar kita mau memilih jalan pada hidup yang kekal kendati tidak semua orang mampu mengerti rahasia besar ini. Hanya orang-orang yang setia dan mau mengikuti jejak Kristus, mereka inilah yang akan menerima anugerah hidup yang kekal.

Dalam situasi kehidupan nyata, kita sering mengalami banyak tantangan, bahkan pengalaman tidak disukai oleh orang-orang disekitar kita. Sebagai seorang kristiani sejati, kita perlu terus berjuang menuju kesempurnaan. Kita perlu terus mengusahakan agar dapat mencapai kebahagian kehidupan kekal. Yesus telah memberi teladan hidup agar mau memberi ampun kepada mereka yang menganiaya kita. Hal ini bukan berarti kita hanya menerima begitu saja segala perlakuan buruk dari orang lain.

Kita sebagai umat kristiani memiliki anugerah yang besar, karena Yesus Sang Juruselamat mau bersikap solider kepada orang-orang kecil dan tertindas. Gambaran ini tampak dalam sifat-sifat yang ada pada seekor domba yang tidak melawan ketika mendapat serangan dari hewan buas yang lain. Seperti seekor domba yang tidak melawan bahkan ketika dibawa ke tempat membantaian. Mari, kita berusaha menjadi agen-agen pemersatu mengikuti teladan Guru kita dalam mengusahakan perdamaian. Dengan semangat ini, maka kita memiliki modal awal untuk mendapatkan anugerah hidup yang kekal. Anugarah hidup yang menjadi harapan setiap orang yang percaya pada Tuhan. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 20 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel