RENUNGAN PAGI (SABTU, 3 MARET 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 3 MARET 2021

SABTU SUCI

St. Richard dr Chicehter

BACAAN I: Kel. 14:15-15:1

MAZMUR: Kel. 15:1-2.3-4.5-6.17-18

BACAAN II: Rm. 6:3-11  

BACAAN INJIL: Markus 16:1-8

DOA PEMBUKA:

Ya Allah, dengan perantaraan Putra-Mu Engkau telah menganugerahi umat-Mu api kemuliaan-Mu. Semoga dengan perayaan Paskah ini, kami dinyalakan oleh kerinduan surgawi agar kelak dengan hati murni kami sampai dalam pesta cahaya-Mu yang kekal. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Paskah adalah hari raya iman terbesar dalam Gereja Katolik. Paskah adalah penggenapan semua nubuat dan janji Allah kepada orang beriman bahwa Yesus sungguh Allah, sungguh manusia. Yesus berkuasa atas maut, Yesus bangkit dari antara orang mati dan semua ajaran-Nya digenapi oleh Allah sendiri. Yesus bangkit dari kematian, berarti kita semua harus bangkit dan bergerak untuk mewartakan kebenaran iman ini ke seluruh bangsa.

“Jangan takut, Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku supaya mereka pergi ke Galilea, dan disanalah mereka melihat Aku”. Seruan Yesus ini sangatlah penting dalam perayaan iman kita di saat Paskah. Ini adalah suatu kepastian bahwa tidak perlu ragu dalam beriman kepada-Nya, tidak perlu takut dalam mengikuti-Nya dan tidak perlu menunda dalam memberi kesaksian bahwa Kristus sudah bangkit jaya. Kita semua diajak pergi, bangkit, dan bersaksi. Galilea menjadi tempat dimana Yesusu memanggil para murid untuk menjadi penjala manusia. Galilea adalah salah satu tempat dimana ajaran Yesus pengaruhnya luar bisa. Galilea adalah tempat dimana Yesus menegaskan bahwa segala kuasa di surga dan dibumi diserahkan kepada-Nya, karena itu kita semua diutus untuk menjadikan semua bangsa menjadi murid-Nya dan membaptis mereka. Sekarang ini, tempat kita merayakan Paskah adalah “Galilea” baru, di situ iman kita diteguhkan, keraguan kita dipulihkan dan semangat kemartiran kita dibangkitkan. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 3 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel