RENUNGAN PAGI (SABTU, 1 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 1 MEI 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Yusuf Pekerja; St. Yeremia

BACAAN I: Kis. 13:44-52

MAZMUR: 98:1.2-3b.3c-4;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:7-14

DOA PAGI:

Yesus yang Mahakasih, jauhkanlah aku dari sikap iri dan dengki terhadap segala yang berasal dari-Mu, terlebih atas kelebihan dan keberhasilan sesama karena memang telah Kau tentukan untuk itu. Yesus, bebaskanlah aku dari kejahatan yang dapat menjauhkan aku dari-Mu. Buatkah aku mampu mensyukuri anugerah-Mu yang Engkau berikan kepadaku. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Pengenalan bukan hal yang mudah. Terbukti Filipus yang sudah lama bersama dengan Yesus, belum bisa mengenal-Nya dengan baik. Keilahian Yesus belum ia tangkap, meskipun Yesus sudah mengajarkan “Tidak percayakah engkau, bahwa Aku dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari Diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam AKu, Dialah yang melakukan perkerjaan-Nya” (Yoh. 14:10). Kesatuan Yesus dengan Bapa-Nya adalah kesatuan dalam karsa, kehendak maupun karya dan tindakan. Segala sesuatu yang dilakukan Yesus merupakan pekerjaan Bapa-Nya pula. Karenanya, kita bisa belajar mengenal dan memahami Allah dari pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan Yesus.

Yesus berkeliling untuk mengajar dan melakukan kasih, yang lapar diberi makan, yang haus diberi minum, yang sakit disembuhkan, yang mati dibangkitkan. Dengan kata lain, Yesus merupakan tanda kehadiran Allah di dunia. Melalui dan dalam Dia, kita dapat mengenal Allah. Pengenalan demikian bisa terjadi karena Yesus dan Bapa adalah satu.

Persoalannya, kita tidak hidup sezaman dengan Yesus! Kita bisa mengenal Yesus dan Bapa-Nya melalui Gereja, tubuh mistik-Nya. Di dalam dan karena Yesus, Gereja adalah Sakramen, tanda nyata kehadiran Allah di dunia. Dengan demikian melalui kegiatan Gereja, baik peribadatan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengobatan murah, sembako murah, bedah rumah, dan aneka kegiatan lainnya, orang-orang zaman ini bisa mengenal Yesus dan Bapa-Nya.

Semoga kita yang mengaku sebagai pengikut Kristus semakin mengenal Dia, sehingga mampu menjadi sarana dan perantara orang-orang di sekitar kita kepada pengenalan akan Yesus dan bapa-Nya. Amin


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 1 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel