RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 1 MEI 2021)

renungan pagi


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 1 MEI 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Yusuf Pekerja; St. Yeremia

BACAAN I: Kis. 13:44-52

MAZMUR: 98:1.2-3b.3c-4;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:7-14

Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

RENUNGAN:

Dalam peziarahan hidup ini, terkadang kita merasa bahwa Tuhan itu jauh. Bahkan, tidak jarang kita merasa Tuhan meninggalkan kita, membiarkan kita berjuang dan bergumul sendirian. Kita merasa Tuhan tidak membantu kita dalam mengatasi kesulitan hidup. Kita marah dan juga kecewa. Kita menuntut Tuhan untuk datang segera memikul beban dan menyembuhkan luka-luka kita.

Hal itu bisa terjadi karena hati kita tidak lagi mampu mendengarkan firman Allah. Kita tidak menyadari bahwa Tuhan justru hadir dalam dan melalui orang-orang yang hadir menemani dan membantu kita. Bahkan, kita menjadi seperti Filipus yang selalu meminta petunjuk untuk mengenali Bapa, yang hadir menyapa kita dalam hidup kita untuk menjadi percaya (Yoh. 14:7).

Mari belajar dari Paulus dan Barnabas yang menunjukan wajah Tuhan dalam pribadi-pribadi yang mereka jumpai dan layani. Biarkanlah segala ujung bumi melihat keselamatan yang datang dari Allah dalam hidup kita. Jika kita adalah pengikut Kristus dan percaya bahwa Putra di dalam Bapa dan Bapa di dalam Putra, maka hendaknya kita melakukan perbuatan kasih sebagaimana Yesus telah mengajarkan kepada kita melalui sabda-Nya.

Ya Bapa, semoga kami berani melanjutkan karya-karya Putra-Mu dalam peziarahan kami di dunia. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 1 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel