RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 APRIL 2021)

renungan pagi


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 30 APRIL 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Marianus dan Yakobus

BACAAN I: Kis. 13:26-33

MAZMUR: 2:6-7.8-9.10-11;

BACAAN INJIL: Yohanes. 14:1-6

DOA PAGI:

Yesus, kebangkitan-Mu dari antara orang mati telah menggenapi janji yang diberikan kepada nenek moyang kami. Tambahkanlah imanku terhadap firman yang tertulis: "Anak-Kulah Engkau! Pada hari ini Engkau telah Kuperkenankan". Maka ya Yesus, sudilah Engkau menerima syukurku atas kabar keselamatan ini. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Penginjil Yohanes berkisah tentang rumah Bapa. Rumah Bapa adalah rumah impian. Di sana ada banyak tempat tinggal. Yesus menjamin kebenaran akan hal ini. Ia mengingatkan kita supaya tidak perlu cemas. Ia yang akan menjadi pemandu dalam perjalanan menuju rumah Bapa. Bahkan, melalui kehadiran-Nya menjadi jalan, kebenaran, dan hidup itu sendiri, sehingga semua orang bisa mengalami hidup di dalam rumah Bapa. Kita hanya diminta supaya percaya kepada-Nya. Percaya kepada-Nya berarti menyerahkan seluruh harapan kepada-Nya. Hidup dengan tidak membiarkan diri bergantung pada hal lain yang justru akan membuat perjalan kita semakin sulit untuk ditempuh. Yesus mengingatkan, bila tanpa menjadikan-Nya jalan, kebenaran, dan hidup orang tidak akan pernah sampai ke rumah Bapa. Hanya melalui Dia, rumah Bapa sebagai rumah impian itu bisa dicapai.

Kita yang sudah memilih Kristus sebagai jalan, kebenaran, dan hidup sudah sepatutnya tidak perlu gelisah akan masa depan kita. Tujuan dari perjalanan kita tidak lagi menjadi samar-samar dan tidak jelas. Kita memiliki Yesus yang siap menuntun kita sampai kepada kehidupan yang kekal. Di sana, kita akan bersemuka dengan Bapa, dalam kemuliaan-Nya dan boleh menikmati kehidupan yang kekal dan kebahagiaan yang sejati suatu kebahagiaan yang tidak pernah mampu diberikan oleh dunia tempat kita sedang berziarah ini. Oleh karena itu, marilah kita berbenah diri serta menjadi pribadi yang layak untuk kemuliaan yang Tuhan janjikan kepada kita. Tugas kita adalah mau dan setia dalam penyerahan diri kepada tuntutan Tuhan Yesus. Dia tidak akan mengecewakan kita. Percayalah!


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel