RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 APRIL 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 30 APRIL 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Marianus dan Yakobus

BACAAN I: Kis. 13:26-33

MAZMUR: 2:6-7.8-9.10-11;

BACAAN INJIL: Yohanes. 14:1-6

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ." Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?" Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

RENUNGAN:

Akses satu-satunya yang hidup dalam Allah adalah Yesus. Ketika Dia menyebut diri-Nya sebagai Jalan, Kebenaran, dan Kehidupan, maka Yesus menyatakan bahwa tak ada kemungkinan lain untuk bisa mengalami Allah selain di dalam Dia. Kita bersukacita karena persatuan kita dengan-Nya menjadi jaminan kita bagi sebuah kehidupan bersama Allah. Keselamatan, itu adalah anugerah Allah bagi seluruh umat manusia ciptaan-Nya, siapa pun, di mana pun, dan kapan pun manusia itu berada.

Tawaran keselamatan itu bersifat universal. Siapa pun boleh memilih jalan keselamatan itu. Dari pihak Allah selalu memberinya secara cuma-cuma dan berlimpah ruah kepada manusia. Allah menghendaki semua ciptaan-Nya mengalami keselamatan dan damai sejahtera baik di surga maupun dibumi. Ia menyediakan jalan keselamatan itu. Bagi kita orang kristiani, jalan keselamatan itu adalah Yesus sendiri. Dalam diri Yesuslah, kita menemukan model hidup yang sempurna, yang mengantarkan kita pada persekutuan kasih yang paripurna dengan Allah sendiri. Apakah kita mau datang dan mengikuti Jalan itu?

Ya Allah, betapa kami rindu akan dunia yang semakin berbudaya cinta dan bukan kekerasan. Semoga dunia ini semakin menghidupi nilai-nilai kedamaian, kebenaran, dan kebaikan. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 30 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel