RENUNGAN PAGI (KAMIS, 29 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI
 

RENUNGAN PAGI

KAMIS, 29 APRIL 2021

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

Pw. Sta Katarina dr Siena

BACAAN I: Kis. 13:13-25

MAZMUR: 89:2-3.21-22.25.27;

BACAAN INJIL: Yohanes. 13:16-20

DOA PAGI

Allah Bapa yang Maha Pengasih dan Penyayang, hati Santa Katarina Kau kobarkan dengan cinta kasih Ilahi dalam merenungkan derita Yesus dan membuktikan diri kepada Gereja. Semoga berkat doa permohonan umat-Mu tetap diikutsertakan dalam karya penyelamatan dan bersukaria melihat kemuliaan Putra-Mu, Yesus Ktistu, Tuhan dan Pengantara kami. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Hari ini, Gereja memperingati tokoh Santa Katarina dari Siena. Dia bukan seorang biarawati, melainkan seorang awam yang saleh serta menghidupi semangat puasa dan mati raga yang mendalam. Perutusannya diawali setelah mengalami persatuan mistik dengan Yesus, di usia 23 tahun. Dengan berani dan penuh semangat, dia menulis surat kepada para raja, ratu, dan pemimpin Gereja di Italia yang sering berkonflik. Dia juga menulis surat kepada Paus supaya meninggalkan Avignon dan memindahkan kepausan ke Roma. Bagi Katarina, hidup damai adalah hidup bersama orang lain dengan penuh cinta, saling menerima, dan memberi pengampunan. Usahanya membuahkan hasil perdamaian dari para raja dan pemimpin Gereja.

Katarina dipilih untuk menjadi utusan, “Aku tahu siapa yang telah Kupilih. Aku berkata kepadamu, Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, Ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku”. Demikian Juga Paulus. Dengan berani dan penuh sukacita, ia mewartakan Kristus kepada orang-orang Antiokhia. Mereka semua bersukacita yang dijanjikan Injil Tuhan, baik kepada para “Duta Damai” dan juga kepada mereka yang mengindahkan pesan damai itu. Mari, kita sebarkan pesan ‘Damai Tuhan besertamu’ yang dikatakan Yesus setelah bangkit dari kubur-Nya. Paulus dan Katarina dari Siena telah terlebih dahulu menjadi ‘Duta Damai’. Tuhan menunggu kita semua untuk melanjutkannya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 29 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel