RENUNGAN PAGI (RABU, 21 APRIL 2021)

RENUNGAN HARIAN


RENUNGAN PAGI

RABU, 21 APRIL 2021

PEKAN PASKAH III (PUTIH)

St. Anselmus; St. Simon bar Sabbae 

BACAAN I: Kis. 8:1b-8

MAZMUR: 66:1-3a.4-5.6-7a;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 6:35-40

DOA PAGI:

Tuhan penguasa alam semesta, bagi-Mu tidak ada yang mustahil. Jadikanlah aku murid-Mu yang mau mewartakan karya keselamatan, terlebih bagi mereka yang belum mengenal kasih-Mu. Kuatkanlah imanku dalam melaksanakan perutusan-Mu untuk membawa kabar sukacita bagi sesama agar mereka percaya pada-Mu walau rintangan dan tantangan menghadang. Amin.

RENUNGAN HARIAN:

Dalam Injil hari ini, Yesus menyatakan diri sebagai Roti Hidup. Setiap orang yang datang kepada Yesus tidak akan lapar dan haus lagi. Yesus ingin supaya manusia mengalami kehidupan yang sepenuhnya. Yesus tidak ingin manusia itu mengalami penderitaan. Yesus merelakan Diri-Nya supaya setiap orang tidak lagi mengalami kekurangan apa pun. Kerelaan Yesus untuk memberikan Diri-Nya sangat tampak nyata bagi manusia. Kehadiran Yesus sungguh menyadarkan kita bahwa Allah begitu mengasihi dan mencintai manusia. Allah ingin supaya manusia beroleh keselamatan. Allah ingin supaya manusia tidak menderita karena dosa yang begitu mendalam.

Kehadiran Yesus meyakinkan kita, bahwa cinta kasih Allah mengatasi segalanya. Cinta kasih Allah diwujudkan lewat Putra-Nya yang Tunggal, Yesus Kristus, Sang Roti Hidup. Penderitaan Yesus hingga wafat di kayu salib adalah wujud cinta-Nya kepada kita. Cinta kasih Allah bahkan mengatasi dosa manusia yang paling mendalam.

Kita sebagai orang kristiani dipanggil untuk sungguh-sungguh membuka hati kita terhadap Yesus, Sang Roti Hidup. Yesus sudah menawarkan sesuatau yang sangat berarti bagi keselamatan kita manusia. Apakah kita mau menerimanya atau menolaknya? Kita sering kali kurang memperhatikan tewaran Yesus ini, karena kita begitu sibuk dengan banyak hal. Hati kita masih dipenuhi oleh ambisi duniawi, permusuhan, iri hati, dendam, dan permusuhan. Mari, kita belajat untuk membuka diri bagi kehadiran Yesus, Sang Roti Hidup, yang telah turun dari surga untuk kita manusia yang berdosa ini.  


0 Response to "RENUNGAN PAGI (RABU, 21 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel