RENUNGAN PAGI (KAMIS, 22 APRIL 2021)

RENUNGAN HARIAN


RENUNGAN PAGI

KAMIS,  22 APRIL 2021

PEKAN PASKAH III (PUTIH)

St. Soter dan Kayus; B. Maria Gabriella

BACAAN I: Kis. 8:26-40

MAZMUR: 66:8-9.16-17.20;

BACAAN INJIL: Yohanes 6:44-51

DOA PAGI:

Bapa, syukur atas rahmat kehidupan yang boleh aku terima. Hari ini sabda-Mu mengisahkan Filipus yang Kauutus mewartakan Injil-Mu kepada sida-sida Etiopia. Aku pun Engkau panggil menjadi murid-Mu. Jadikanlah aku pewarta sabda-Mu seperti Filipus yang membawa banyak orang agar percaya dan terselamatkan. Demi Kristus Tuhan kami. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Dalam Injil hari ini Yesus bersabda, “Tidak seorangpun dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku” (Yoh. 6:44). Sabda ini menjadi penting dan menjadi dasar kepastian bagi kita mengapa kita menjadi pengikut Yesus. Kita menjadi pengikut Yesus bukanlah karena nasib atau takdir, tetapi memang dikehendaki oleh Allah sendiri. Orang tua atau siapa saja yang menjadi penghantar dan akhirnya menjadikan kita pengikut Yesus adalah sarana yang dipakai oleh Allah agar kita bisa mengenal dan kemudian menjadi pengikut Yesus. Tidak ada kebetulan menjadi pengikut Yesus. Yang ada adalah kepastian bahwa Allah memang menghendaki-Nya. Inilah rahmat yang diberikan Allah kepada kita.

Keputusan Allah menarik kita untuk percaya kepada Yesus tentulah memiliki tujuan. Yang pasti tujuan itu adalah agar hidup kita sungguh menjadi hidup yang berkelimpahan, hidup yang melahirkan sukacita dalam diri sendiri dan juga bagi orang lain. Inilah tantangan sesungguhnya bagi kita yang sudah dipilih Allah. Bersediakah kita hidup sebagai orang-orang yang terpilih?


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 22 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel