RENUNGAN PAGI (JUMAT, 23 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 23 APRIL 2021

PEKAN PASKAH III (PUTIH)

Sta. Adalbertus; St. Georgius

BACAAN I: Kis. 9:1-20

MAZMUR: 117:1.2;

BACAAN INJIL: Yohanes. 6:52-59

DOA PAGI:

Yesus, penguasa alam semesta, bagi-Mu tidak ada yang mustahil. Engkau mampu bertindak apapun yang sesuai dengan rencana dan kehendak Bapa. Tobatkanlah aku agar semakin mengimani Engkau Sang Juruselamat dunia. Semoga dengan semangat pertobatan dan penuh kasih, aku membawa sesama kepada Dikau, jalan kehidupan. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Ada banyak sekali pilihan makanan yang terbaik yang dapat kita jumpai setiap hari. Mulai dari makanan organik hingga makanan premium yang memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Namun demikian, pada hari ini kita mendapatkan tawaran menu pilihan makanan terbaik versi Yesus, yaitu makanan yang berasal dari Daging dan Darah-Nya. Makanan yang diberikan oleh Yesus, selain memiliki kualitas terbaik, juga memberikan jaminan kehidupan kekal. Yesus menyebut Diri-Nya ‘Roti Hidup” yang datang dari surga. Ia adalah benar-benar makanan yang dapat memberi hidup kekal. Mendengar bacaan hari ini barangkali kita seperti orang Yahudi yang mengerutkan dahi karena tidak paham akan makanan yang ditawarkan Yesus.

Makanan yang ditawarkan Yesus adalah Roti yang kita santap setiap saat kita merayakan Ekaristi. Yesus tidak menawarkan kepada kita roti seperti yang kita makan sehari hari, tetapi Ia menawarkan roti yang di dalamnya ada unsur persatuan, kasih dan juga harapan akan hidup kekal. Yesus tidak memberikan roti yang hanya membuat kita hidup di dunia tetapi Ia memberikan roti terbaik yang membuat kita berkembang secara rohani dan tetap hidup selama-lamanya. Roti yang Ia berikan adalah roti pilihan yang berasal dari Daging dan Darah-Nya. Maka, untuk mendapatkan Roti ini, kita diminta sungguh-sungguh tekun hadir dalam perayaan Ekaristi dan menghidupi misteri Ekaristi secara terus menerus. Dengan demikian kita sungguh layak mendapatkan kehidupan yang kekal.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 23 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel