RENUNGAN PAGI (RABU, 3 MARET 2021)

renungan pagi

RENUNGAN PAGI

RABU, 3 MARET 2021

PEKAN PRAPASKAH II

St. Martinus; St. Nikolo

BACAAN I: Yer. 18:18-20

MAZMUR: 31:5-6.14.15-16;

BACAAN INJIL: Injil Matius 20:17-28

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa Yang Maha Pengasih, bantulah kami dalam mewujudkan karya-karya baik dan kuatkanlah kami dengan pertolongan-Mu dalam peziarahan hidup ini, serta tuntunlah kami untuk menggapai anugerah surgawi. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

 “Anak manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi terbusan bagi banyak orang”. Yesus tidak hanya menceramahi para murid tentang melayani, tetapi Ia juga menyatakan diri sebagai pelayan yang siap sedia berkorban. Sepanjang hidup-Nya di dunia, Yesus mewujudkan semangat melayani itu dalam setiap tindakan-Nya. Dengan demikian Yesus menyatakan bahwa seorang pelayan harus siap bekerja. Apabila yang melayani hanya berpangku tangan dan memerintah, maka ia bukanlah pelayan sejati.

Kita semua adalah pelayan Allah. Identintas ini selalu mendorong kita untuk turun tangan, bukan berpangku tangan. Seorang Katolik diharapkan bisa menjadi figur yang membawa perubahan di sekitarnya sesuai dengan lingkup kerjanya. Menjadi pribadi yang memiliki semangat kasih dalam melayani, bersama dalam hidup sehari-hari dan ringan tangan untuk menolong. Sikap demikian menjadi tanda kehadiran Allah lewat kita di dunia ini. Hidup yang demikian adalah hidup yang benar-benar bercermin pada Yesus dan dijiwai oleh semangat Injil. Jika kita senantiasa bersikap demikian, apa pun yang kita harapkan dan minta kepada Allah, pasti akan dipertimbangkan oleh Allah, dan segala sesuatu akan menjadi indah pada waktunya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (RABU, 3 MARET 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel