RENUNGAN PAGI (JUMAT, 2 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 2 APRIL 2021

JUMAT AGUNG

St. Fransiskus dr Paola; Sta. Teodosia

BACAAN I: Yes. 52:13-53:12

MAZMUR: 31:2.6.12-13.15-16.17.25;

BACAAN II: Ibr. 4:14-16; 5:7-9

BACAAN INJIL: Yohanes. 18:1-19:42

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa yang Maharahim, ingatlah akan karya belas kasih-Mu. Berkatilah dan lindungilah kiranya umat-Mu sebab baginyalah Kristus Putra-Mu telah melangsungkan misteri Paskah dengan menumpahkan darah dan mengalahkan maut. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala Masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Jumat Agung adalah hari istimewa. Hari ini adalah satu-satunya hari dalam liturgi Gereja ketika Misa tidak dirayakan. Pada hari ini, kita diajak untuk merenungkan kembali arti pengorbanan Yesus bagi kita. Dalam kisah sengsara Yesus, kita merasakan sungguh peristiwa yang dialami Yesus demi cinta-Nya kepada manusia. Tentu saja kita bukan hendak membangkitkan perasaan terharu, namun lebih dari itu, kita ingin berterima kasih atas segala hal yang telah Yesus lakukan bagi kita orang berdosa ini.

Dalam Injil, kita mendengar bagaimana Yesus berseru “Aku haus” saat Diri-Nya tergantung di kayu salib. Seruan-Nya ini bukanlah sekedar kehausan akan air. Lebih dari itu, Yesus haus akan belas kasih manusia. Bunda Teresa dari Kalkuta memaknai seruan Yesus itu sebuah panggilan untuk melayani ‘Yesus’ yang ada dalam diri orang-orang sederhana dan terpinggirkan. Seruan Yesus “Aku haus” juga adalah sebuah panggilan bagi setiap orang kristiani untuk memperhatikan sesamanya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 2 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel