RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 10 OKTOBER 2020)

RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 10 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVII (HIJAU) 

St. Daniel.dkk; St. Thomas

BACAAN I: Gal. 3:22-29

MAZMUR: 105:2-3.4-5.6-7; 

BACAAN INJIL: Luk.11:27-28

Injil Lukas 11:27-28

Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

RENUNGAN:

Salah satu hal yang dicari orang dalam hidup ini adalah kebahagiaan dan orang bisa melakukan berbagai cara untuk mendapat kebahagiaan itu. Sebagai orang beriman, kita berharap bisa hidup bahagia dan Injil hari ini mengatakan kepada kita bahwa jika kita ingin bahagia maka kita harus mendengarkan firman Allah dan memeliharanya.

Mendengarkan dan memelihara firman Tuhan berarti kita diajak untuk menerima, meresapkan, dan menghidupi firman Tuhan itu dalam kehidupan harian kita. Mendengarkan dan memelihara firman Tuhan akan memampukan kita untuk selalu hidup dalam kebenaran, kejujuran, keadilan, kebaikan, dan kerendahan hati.

Ketika kita hidup berlandaskan firman Tuhan, maka hidup kita akan tenang, damai, penuh pengharapan, dan mampu mengatasi berbagai permasalahan dengan cara yang baik dan benar. Kebahagiaan hidup kita, bukan terutama terletak pada seberapa banyak harta yang kita miliki dan setinggi apapun jabatan kita raih, melainkan sejauh mana kita mampu menjadi pelaku firman Tuhan. Menjadi pelaku firman Tuhan berarti kita mau dipakai oleh Allah untuk menjadi saluran warta gembira dan berkat kepada sesama di lingkungan keluarga, sekolah, kantor, masyarakat, dan di mana saja kita berada.

Allah Yang Mahaadil, semoga kami selalu membuka hati dan telinga kami untuk mendengarkan firman-Mu dan melaksanakannya dalam kehidupan keluarga, kerja, dan pelayanan kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 10 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel