RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 9 OKTOBER 2020)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 9 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVII (HIJAU)

Abraham; St. Yohanes Leonardus

BACAAN I: Gal.3:7-14

MAZMUR: 111:1-2.3-4.5-6

BACAAN INJIL: Luk. 11:15-26

Injil Lukas 11:15-26

Tetapi ada di antara mereka yang berkata: "Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan." Ada pula yang meminta suatu tanda dari sorga kepada-Nya, untuk mencobai Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu. Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya. Tetapi jika seorang yang lebih kuat dari padanya menyerang dan mengalahkannya, maka orang itu akan merampas perlengkapan senjata, yang diandalkannya, dan akan membagi-bagikan rampasannya. Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan." "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapi teratur. Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula."

RENUNGAN:

Pada hari ini, Yesus mengajak kita untuk semakin erat bersatu dengan Tuhan lewat doa, membaca Kitab Suci, dan menyertakan Tuhan dalam seluruh aktivitas kita. Kesatuan kita dengan Tuhan menjadi penting karena kita tidak mungkin hidup dengan kekuatan sendiri. Tenaga, semangat, pikiran, kemampuan, dan kreativitas kita sangat terbatas. Bahkan setiap hari sepulang kerja atau kegiatan lain, kita sering mengalami kelelahan. Oleh karena itu kesatuan dengan Tuhan ini menjadi amat penting.

Kita masih sering mendengarkan ungkapan, “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Ketika kita bersatu dengan Tuhan maka kita akan menjadi kuat dan selalu waspada sehingga tidak mudah terperosok ke dalam dosa. Kita akan memiliki rasa takut akan Tuhan sehingga memaksa kita untuk tidak berkompromi dengan ajakan dan tawaran yang menyesatkan. Kesatuan kita dengan Tuhan akan membuat kita tenang, perkerjaan kita aman, dan keluarga kita nyaman.

Allah Yang Mahakuasa, kuasa-Mu sungguh menjadi satu-satunya kekuatan bagi kami. Semoga kami senantiasa teguh untuk terus bersama-sama dengan Engkau dalam segala situasi hidup kami. Amin  


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 9 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel