RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 16 OKTOBER 2020)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 16 OKTOBER 2020

PEKAN BIASA XXVIII (HIJAU)

St. Gerardus dr Mayella; Sta. Hedwiq

BACAAN I: Ef. 1:11-14

MAZMUR: 33:1-2.4-5.12-13;

BACAAN INJIL: Luk. 12:1-7

Injil Lukas 12:1-7

Sementara itu beribu-ribu orang banyak telah berkerumun, sehingga mereka berdesak-desakan. Lalu Yesus mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi. Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang, dan apa yang kamu bisikkan ke telinga di dalam kamar akan diberitakan dari atas atap rumah. Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia! Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah, bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini Yesus mengajak kita untuk mempunyai rasa takut akan Tuhan. Rasa takut ini akan membuat kita selalu taat terhadap kehendak Tuhan dan juga membuat kita lebih dewasa terhadap godaan dosa yang selalu mengintai kita setiap hari. Kehidupan kita dari awal sampai akhir berada dalam kuasa Tuhan sehingga sudah sepantasnya terarah pada kebaikan. Kita selalu berupaya untuk mengarahkan hidup kita agar selalu lurus dan setia menapaki jalan Tuhan.

Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita lebih takut akan pemimpin daripada kepada Tuhan, lebih takut putus persahabatan dengan teman daripada berbuat dosa. Dengan firman Tuhan hari ini, kita diajak untuk lebih takut akan Tuhan. Kita takut dengan Tuhan karena Ia menguasai seluruh hidup kita dan Ia juga terlalu baik terhadap kita. Oleh karena itu, dengan rasa takut itu kita akan selalu berusaha untuk hidup baik dan benar tanpa melihat ada orang lain atau tidak, ada pemimpin atau tidak, dinilai atau tidak. Hidup baik dan benar yang lahir dari rasa takut akan Tuhan itu kita persembahkan sepenuhnya untuk Tuhan, dan demi kesemalatan hidup kita.

Allah, Engkau terlalu baik terhadap kami, semoga kami selalu rendah hati dan takut akan kuasa-Mu serta selalu mempersembahkan hidup kami kepada-Mu. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 16 OKTOBER 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel