CARLO ACUTIS ARTIKEL (SANTO DI ZAMAN MILENIAL)

BIOGRAFI CARLO ACUTIS


CARLO ACUTIS ARTIKEL

Carlo Acutis adalah seorang anak muda yang penuh gairah, terutama dibidang teknologi informasi Ia dikenal sebagai seorang ‘Jenius’ komputer, terbukti dari website yang ia ciptakan. Film yang Ia edit mengarahkan dan mengedit berbagai macam jurnal kelompok internet. Tetapi ini hanyalah satu sisi dari kehidupan Carlo, sisi lainnya adalah kehidupan spiritual yang kuat.

Menurut biografinya, “Ekaristi: adalah jalan menuju Surga”. Carlo adalah orang muda zaman kini, sama seperti yang lainnya. Ia berjuang keras untuk mendapatkan nilai baik disekolah, senang bergaul, dan mencintai hobinya bermain komputer. Namun pada saat yang sama, Ia adalah sahabat baik Yesus Kristus. Ia menerima komuni kudus setiap hari dan Ia parcaya pada kemuliaan kasih Bunda Maria. 

Pada usia 15 tahun, Carlo mengidap penyakit Leukimia, Ia mempersembahkan hidupnya bagi Sri Paus dan Gereja Kudus. Mereka yang telah membaca tergerak oleh rasa kagum yang luar biasa. Seorang anak kecil, terutama setelah menerima Komuni Pertama, Ia tidak pernah seharipun melewatkan Misa Kudus dan Rosario, dilanjutkan dengan Adorasi Ekaristi. “Itulah kesaksiandari ibunda Carlo Antonius Acutis”.

Dengan kehidupan spiritual yang sangat kental, carlo telah menghidupi 15 tahun hidupnya dengan penuh kesungguhan, meninggalkan jejak yang mendalam bagi orang yang mengenalnya. Ia adalah ahli dibidang komputer, Ia membaca buku, menguasai teknik komputer dan membuat teman-temannya kagum. Namun ia juga menggunakan talentanya untuk melayani sahabatnya dan teman-temannya.

“Kebaikan yang luar biasa membuat Ia mudah berinteraksi dengan siapa pun. Orang asing, orang cacat, anak-anak, dan juga pengemis. Setiap orang yang dekat dengan Carlo merasa berada dekat dengan sumber air yang segar” Kata Ibunda Carlo.

Oktober 2006 merupakan akhir dari perjalanan hidup Carlo Acutis selama 15 tahun. Carlo lahir di London, Inggris 1 Mei 1991 dan besar di Kota Milan Italy. Tidak hanya itu saja yang kita ketahui, Ia hanyalah satu dari sekian banyak anak muda lainnya yang harus mengakhiri hidupnya dengan cepat karena penyakit yang di alaminya. Carlo Acutis dikenang oleh sahabat dan kawannya sebagai orang muda yang mempersembahkan perjuangan dan deritanya melawan penyakit Leukimia untuk Gereja dan Sri Paus. Ia mencintai Yesus sebagai sahabat hidupnya dengan cara yang luar biasa. Ia menunjukan bahwa menjadi seorang remaja di dunia dewasa ini dan menjadi pengikut Kristus bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Kesaksian imannya membuka proses beatifikasi bagi Carlo di Keuskupan Agung Milan dan menginspirasi jutaan orang muda di Itali.  


0 Response to "CARLO ACUTIS ARTIKEL (SANTO DI ZAMAN MILENIAL)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel