RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 19 JUNI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
JUMAT, 19 JUNI 2020
HR. HATI YESUS YANG MAHAKUDUS (PUTIH)

St. Romualdus; St. Gervasius dan Protasius
BACAAN I: Ul. 7:6-11
MAZMUR: 103:1-2.3-4.6-7.8.10
BACAAN II: 1Yoh.4:7-16
BACAAN INJIL: Mat. 11:25-30

Injil Matius 11:25-30
Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya. Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

RENUNGAN:
Doa Yesus dalam Matius 11:25, ‘...Aku bersyukur kepada-Mu Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil”.
Suatu ketika, seorang imam senior menceritakan pengalamannya. Pada waktu perayaan syukur sebagai imam baru, ia kecewa, marah, dan jengkel dengan sang pemandu acara. Pasalnya sang pemandu acara mengatakan bahwa ia imam dari keluarga miskin karena orang tuanya petani ladang. Menurut dia, pernyataan pemandu acara itu mempermalukan dia di tengah umat yang hadir.
Namun setelah lebih dari 25 tahun menjadi imam, ketika dia membaca dan merenungkan perikop ini dan melihat perjalanan hidupnya, ia menegaskan, ‘Ya benar!’ Ia mengamini kata-kata pemandu acara itu setelah 25 tahun lalu. Ia bersyukur karena justru Tuhan memilih orang-orang kecil dan tidak diperhitungkan di tengah masyarakat untuk menjad penyalur kasih Tuhan bagi seluruh umat manusia. karena itu, jangan pernah meremekhakn orang-orang kecil, sederhana, bodoh, dan cacat! Karena justru dari merekalah warta keselamatan itu disalurkan.
Tuhan Yesus Kristus, semoga karena bimbingan Roh-Mu, kami Engkau jadikan pembawa kabar sukacita bagi orang kecil, sederhana, papa, dan miskin. Amin  

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 19 JUNI 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel