KEGIATAN IBADAH DI GEREJA DIBUKA MULAI JULI 2020

NEW NORMAL KEGIATAN IBADAH DI GEREJA MULAI DIBUKA JULI 2020

Pandemi virus covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia membuat umat Katolik tidak bisa melakukan Ekaristi di Gereja secara langsung. Pasalnya peraturan dari Pemerintah dan juga Gereja, yang belum memperbolehkan kegiatan keagamaan berlangsung. Kurang lebih 3 bulan sudah sejak April hingga Juni 2020 masih di berlakukannya sistem lockdown, yang mengakibatkan kegiatan dan aktifitas keagamaan di Gereja terhenti. Maka dari itu umat Katolik masih harus beribadah di rumah masing-masing dengan mengikuti Misa secara live dari youtube atapun televisi. Ini merupakan keputusan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 secara meluas.

surat keputusan KAJ peribadatan gereja dibuka


Jakarta 8 Juni 2020, Surat Keputusan dari Vikaris Jendral Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) memberikan harapan baru untuk umat Katolik. Pasalnya dari surat Keputusan yang di terbitkan memperbolehkan kembali atau membuka kembali Kegiatan Peribadatan di Gereja. Sehubungan dengan langkah Pemerintah untuk memberlakukan New Normal maka kegiatan Peribadatan juga mulai dibuka mulai Juli 2020. Akan tetapi tidak semua Gereja dapat melakukan kegiatan Peribadatan, akan ditinjau lebih dari segi aspek SOP atau protokol kesehatan yang sungguh-sungguh serius dan siap untuk dilaksanakan.    

Dengan hal ini maka kegiatan Peribadatan Gereja seperti Misa mingguan dan juga Misa harian dapat dibuka dengan jumlah umat yang masih terbatas. Semoga dengan Surat Keputusan ini dapat memberikan harapan baru bagi umat yang sudah merindukaan suasana Ekaristi Suci di Gereja. Dan selain itu juga Surat Keputusan ini masih bisa berubah menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. 

0 Response to "KEGIATAN IBADAH DI GEREJA DIBUKA MULAI JULI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel