KENAPA ALLAH MAU JADI MANUSIA


KENAPA ALLAH MAU JADI MANUSIA

Banyak sekali pertanyaan dari kita, tentang mengapa Allah mau menjadi manusia?
Tentu kita sebagai umat Kristiani perlu tahu akan hal ini. Bagaimana ini merupakan konsep Allah tentang kehidupan umat manusia.
Ada beberapa jawaban yang dapat kita berikan mengapa Allah mau menjadi manusia dalam diri Yesus?
  1. Allah menjadi manusia karena manusia begitu berhasrat untuk menjadi sama dengan Allah. Manusia yang ingin sama seperti Allah merupakan suatu penyakit rohani ada pada diri manusia. Pada mulanya manusia pertama pun Adam dan Hawa terhasut oleh iblis untuk makan buah terlarang supaya sama dengan Allah. Keinginan manusia menjadi sama dengan Allah maka ada hasrat untuk Adam dan Hawa makan buah terlarang itu. Dengan Allah yang menjadi manusia adalah untuk tujuan yang baik yaitu menyelamatkan manusia dan dunia ini.
  2. Allah menjadi manusia supaya manusia mengenali dan tahu seperti apa Allah yang sebenarnya. Dalam kekristenan Allah bukan suatu hal yang abstrak, atau bukan hanya sekedar logika saja. Allah adalah sabda yang rela menjadi manusia. Jika suatu agama tidak memiliki pandangan yang mendalam tentang Allah dan gambaran akan Allah secara baik dan benar, maka akhirnya mereka akan menciptakan konsep sendiri tentang Allah. Konsep seperti ini tentu sangat berbahaya untuk kehidupan manusia.
  3. Allah menjadi manusia supaya manusia itu sendiri tahu bagaiman cara menjadi manusia yang sebenarnya. Allah menjadi manusia sama halnya seperti kita. Kesejatian menjadi seorang manusia yang benar itu ada dalam diri Yesus Kristus. Yesus adalah manusia yang sejati. 

0 Response to "KENAPA ALLAH MAU JADI MANUSIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel