RENUNGAN HARIAN (SELASA, 03 MARET 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SELASA, 03 MARET 2020
PEKAN I PRAPASKAH (Warna Liturgi Ungu)

St. Marinus; St. Nikolo
BACAAN I: Yes. 55:10-11
MAZMUR: 34:4-5.6-7.16-17.18-19
BACAAN INJIL: Mat. 6:7-15

Injil Matius 6:7-15
Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)  Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

BACA JUGA:

RENUNGAN:
Nabi Yesaya hari ini menyadarkan kita akan dua kekuatan yang menghidupkan kita sehari-hari, yaitu kekuatan alam dan kekuatan Allah. secara tradisional semua suku bangsa di dunia mengakui lima unsur semesta ini: tanah, air, angin, api dan langit. Kekuatan alam berupa hujan, salju dan tanah adalah unsur alam yang menopang hidup kita setiap hari. Semua makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari bersumber dari air dan tanah.
Tanah adalah tempat kita berpijak, kerja, dan juga hidup. Hujan menjadi sumber air dapat menghilangkan dahaga, kotoran, memberikan kesegaran, pertumbuhan, dan juga kebersihan manusia. Didalam kitab Kejadian, tanah dan air serta seluruh alam semesta diciptakan oleh Tuhan lewat Firman dan sabda-Nya. Firman Tuhan hadir dan nyata dalam ciptaan-Nya dan kita santap setiap hari lewat hasil alam. Namun sabda Tuhan itu, kata Nabi Yesaya (Yes. 55:11), mengubah jiwa dan roh kita. Sama seperti ia berproses dalam alam dan menghasilkan makanan jasmani kita, demikian juga sabda itu berproses dalam jiwa dan roh kita supaya kita menjadi manusia baru. Inilah rezeki kita setiap hari yang kita mohon pada Tuhan setiap kali kita mengucapkan doa Bapa Kami.
Tuhan, berilah kami rezeki dan mampukan kami utuk saling mengampuni sesama. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SELASA, 03 MARET 2020)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel