KEKUATAN DOA - KRISTIANI

KEKUATAN DOA

Kekuatan sebuah doa sangatlah besar manfaatnya bagi kehidupan kita. Doa adalah sumber kekuatan dalam hidup kita. Dalam Injil Matius 21:22 tertulis, “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan kamu akan menerimanya”. Dalam ayat ini dijelaskan bahwa ketika kita meminta sesuatu di dalam doa dengan keyakinan kepada Tuhan maka kita akan menerima jawaban doa yang terbaik. Hal yang paling penting adalah jika kita meminta dengan kepercayaan maka akan menerima. Semua hal yang ada didunia dapat kita memintanya kepada Tuhan, tetapi sering kali untuk hal yang kecil kita tidak pernah memintanya karena kita sering merasa dapat mengatasinya sendiri. Padahal dalam ayat ini jelas dikatakan Apasaja yang kamu minta, mau permohonan yang kecil atau besar sekalipun. Terkadang hal kecil kita menganggap tidak perlu campur tangan dari Tuhan, karena kita bisa mengatasinya.
Semua masalah hidup memiliki jalan keluar, dan lewat doa yang kita panjatkan Tuhan akan mendengarkan. Tuhan tahu dan mengerti segala masalah hidup kita, maka serahkanlah semuanya di dalam doa. 

Dalam kitab suci banyak sekali ayat yang mengungkapkan tentang kekuatan doa. Salah satunya di dalam kitab Yakobus 5:17-18 tertulis, “Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia sudah bersungguh sungguh dalam doa supaya hujan tidak turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun lamanya, dan ia pun berdoa supaya langit mengeluarkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya”. Bagaimana kekuatan doa dari Elia yang dikatakan sebagai manusia biasa seperti kita, dapat menjadikan doa sebagai kekuatan didalam hidupnya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, ketika kita percaya dan bersungguh-sungguh dalam doa. 

Mungkin kita sering merasa bahwa iman kita kecil, tetapi itu tidaklah masalah. Sebab Tuhan pernah bersabda, jikalau kita memiliki iman sebesar biji sesawi saja maka tidak ada yang mustahil bagi kita. Tuhan menghargai iman kita, sekecil apapun jika kita memiliki niat yang baik didalam doa. Mintalah segala sesuatunya kepada Tuhan lewat doa, jangan pernah putus asa bila doa kita belum dikabulkan, karena Tuhan tahu yang terbaik bagi umatnya.

BACA JUGA:

Berdoalah dengan penuh kepercayaan, maka kita akan menerima apa yang kita doakan. Karena Tuhan itu baik dan mau mendengarkan doa-doa kita.

0 Response to "KEKUATAN DOA - KRISTIANI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel