RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 06 FEBRUARI 2020)


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 06 FEBRUARI 2020
PEKAN BIASA IV (Warna Liturgi Merah)

Pw. St. Paulus Miki.
BACAAN I: 1Raj. 2:1-4.10-12
MAZMUR: 1Taw. 29:10.11ab.11d-12a.12bcd
BACAAN INJIL: Mrk. 6:7-13

Injil Markus 6:7-13
Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, rotipun jangan, bekalpun jangan, uang dalam ikat pinggangpun jangan, boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju. Kata-Nya selanjutnya kepada mereka: "Kalau di suatu tempat kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari tempat itu. Dan kalau ada suatu tempat yang tidak mau menerima kamu dan kalau mereka tidak mau mendengarkan kamu, keluarlah dari situ dan kebaskanlah debu yang di kakimu sebagai peringatan bagi mereka." Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

BACA JUGA:

RENUNGAN:
Bacaan pertama mengisahkan Daud memberikan pesan terakhir kepada Putra Mahkota untuk melanjutkan perjanjian dengan Yahwe. Dalam pesan tersebut dirumuskan dengan jelas garis kepemimpinan bagi Raja Israel, yaitu untuk setia kepada Tuhan dan Tuhan akan membalas dengan menepati janji-Nya. Kisah melanjutkan perutusan Daud tidak ubahnya pengutusan kedua belas murid untuk pergi mengajar dan mengadakan mukjizat.

Murid-murid banyak bergaul dengan Kristus, duduk dibawah kaki-Nya, mendengarkan ajaran-Nya, dan melihat mukjizat-mukjizat-Nya. Kristus memutuskan untuk mempekerjakan murid-murid-Nya itu, kerena mereka sudah menerima, supaya mereka bisa memberi; sudah belajar, supaya bisa mengajar; dan oleh sebab itu sekarang tiba waktunya Dia mengutus mereka. Mereka harus pergi mengajar di desa untuk berbuat kebaikan dengan pengetahuan yang sudah mereka peroleh itu. Walaupun mereka belum mencapai hasil sebagaimana yang seharusnya, namun sesuai dengan kemampuan dan tingkatan keterampilan mereka, mereka sudah harus siap untuk mewartakan keselamatan kepada orang banyak.

Kisah injil merupakan kisah kita juga sebagai Gereja, dimana kita seperti para murid, juga sudah menerima dan sudah belajar banyak dari sabda Allah. meneruskan perutusan Yesus dengan memberi dan berbagi serta mewartakan dan mengajar merupakan misi kita ditengah-tengah zaman ini. Saatnya kita diutus mewartakan belas kasih Allah dan kebenaran-Nya agar dunia mengenal kebenaran Allah dan menghidupinya.

Allah Sang Kebenaran, utuslah Roh Kudus-Mu untuk membuka hati dan pikiran kami agar sabda yang menjelma dan telah kami terima mampu kami wartakan. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 06 FEBRUARI 2020) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel