UMAT KATOLIK PERLU BERZIARAH?

VATIKAN ROMA

Ziarah merupakan sebuah kunjungan terhadap tempat-tampat untuk berdoa yang berisikan tentang tempat religius. Banyak sekali tempat-tempat untuk kita berziarah didunia ini, termasuk di Indonesia khususnya dikota-kota besar banyak tempat untuk berziarah seperti contohnya kota Yogyakarta yang memiliki banyak tempat ziarah yang bisa kita kunjungi. 

Melakukan perjalanan ziarah adalah sebuah pilihan yang tidak mengikat bagi kita dalam memberikan suatu makna dalam hidup ini. Ziarah merupakan salah satu cara kita untuk membuat hidup lebih berkualitas didalam rohani kita. Dengan kehidupan yang dihadapkan dengan berbagai permasalahan dan hal-hal yang berkaitan dengan keputusan hidup, ziarah menjadi salah satu solusi dalam mengisi hidup rohani kita. Ziarah memberikan penerangan dalam hidup kita agar berharap keputusan-keputusan dalam hidup kita itu yang terbaik dan selaras dengan kehendak Tuhan.

Ziarah yang seperti apa agar membuat hidup kita semakin bermakna dan berkualitas?
Tujuan utama ziarah adalah menemukan Tuhan. Dalam melakukan perjalan ziarah kita ingin mengenal dan mengalami Tuhan, bukan sekedar tahu akan Tuhan saja. Atau bukan hanya sekedar melihat keindahan tempat ziarah itu saja tetapi lebih kepada memperdalam jiwa spiritual kita akan Tuhan. Untuk mengenal dan memahami Tuhan perlu cinta dan kasih, keterbukaan hati, dan budi kita dalam mengimani hidup Kristiani. Sikap hidup yang penuh cinta kasih dan siap untuk dibimbing lewat Roh Kudus didalam langkah hidup kita yang perlu dimiliki oleh para peziarah. Dengan demikian seorang peziarah dipanggil menemukan Tuhan dalam setiap langkah hidupnya.

BACA JUGA:

Dalam hidup ini, terkadang kita terlalu sibuk dengan hal duniawi saja, sehingga kita tidak sempat untuk melakukan ziarah. Hal ini membuat kita sulit untuk mengenal kasih Allah secara lebih mendalam. Kita perlu mengisi hidup kita dengan kegiatan-kegiatan rohani yang baik seperti halnya retret atau perjalan ziarah. Dalam ziarah kita mau masuk kedalam sebuah latihan hidup rohani melalui penglama yang kita dapatkan.

0 Response to "UMAT KATOLIK PERLU BERZIARAH?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel