RENUNGAN HARIAN KATOLIK 6 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENIN, 06 JANUARI 2020
HARI BIASA SESUDAH EPIFANI (Warna Liturgi Putih)

Gaspar, Melkior, dan Balthasar, Tiga Raja; B. Didakus Yosef dr Sadiz.
BACAAN I: 1Yoh. 3:22-46
MAZMUR: 2:7-8.10-11; R:8a
BACAAN INJIL: Mat. 4:12-17.23-25

Injil Matius 4:12-17.23-25
Tetapi waktu Yesus mendengar, bahwa Yohanes telah ditangkap, menyingkirlah Ia ke Galilea. Ia meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang". Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu. Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka. Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan.

BACA JUGA:

RENUNGAN:
Yesus sadar bahwa Dia diutus untuk membawa keselamatan. Maka dimana pun berada, Dia selalu membawa keselamatan. Keselamatan menghendaki kita untuk bertobat: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat”. Hanya dengan demikian, kita akan menerima pengajaran Yesus yang tak hanya berkata-kata untuk mengajarkan dan menjanjikan keselamatan, namun juga menghayati kata-kata itu dalam tindakan nyata dan menyelamatkan: “Iamengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan diantara bangsa itu”. 
Dalam diri Yesus perintah Allah itu menjadi hidup karen dihayatiNya dengan setia. Mengikuti perintah Allah berarti mengikuti teladan hidup Yesus. Kita diajak untuk membaca Injil setiap hari dan menghayati dalam hidup kita, sebagaimana Yesus juga mewujudkan perntah Bapa dalam seluruh hidupNya. Keselamatan manusia diperoleh jika dia menuruti perintah Allah dan Allah berkenan bahwa perintahNya dinyatakan oleh Putera-Nya yang menjadi manusia,“Barangsiapa menuruti segala perintahNya, ia diam di dalam Allah dan Allah didalam Dia. Dan demikianlah kita ketahui bahwa Allah ada dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita” (1Yoh. 3:24)
Yesus, Engkau Utausan Bapa. Tinggallah dalam diri kami orang berdosa ini. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK 6 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel