YOHANES 14 - YOHANES PEMBAPTIS

YOHANES PEMBAPTIS

Yohanes merupakan salah satu murid Tuhan Yesus dari keduabelas murid yang lain. Yohanes sangat setia kepada Tuhan Yesus dalam perjalan hidupnya menjadi murid Tuhan. Ia adalah putra dari Zebedeus dan ibu yang bernama Salome. Yohanes juga merupakan saudara dari murid Yesus yang bernama Yakobus. Dalam perjalanan hidupnya Yohanes memiliki banyak pengitutnya dan ia juga merupakan salah satu murid Yesus yang sangat dikasihi. Kerena Yohanes dapat mengajarkan tentang kasih Allah yang sangat mendalam terhadap semua orang.  

Yohanes juga merupakan seorang Pembaptis. Pada waktu itu Yesus Kristus datang kepada Yohanes untuk dibaptis. Pada awal mulanya Yohanes merasa tidak layak untuk membaptis Yesus yang adalah Tuhan. Yesus dibaptis oleh Yohanes di sungai Yordan, dan sesudah itu adalah awal permulaan bagi Yohanes untuk melayani pembaptisan bagi semua orang. Pembaptisan Yesus oleh Yohanes membuat orang-orang yang  melihat hal tersebut menjadi tertarik dan mau dibaptis. Dalam gereja Kristen, Pembatisan adalah suatu tanda dan sarana untuk masuk dalam kerajaan Surga, dimana kita dipersatukan dengan Allah. 

Yohanes pun dalam kisahnya menuliskan semua perjalanan hidupnya dalam Injil. Dalam kisah perjanjian baru kita bisa melihat dan membaca rangkaian injil dari Yohanes. Tulisan-tulisan yang unik dan gaya tersendiri membuat Injil Yohanes berbeda dari ketiga Injil lainnya yaitu Injil Markus, Injil Matius, dan Injil Lukas. Dan injil Yohanes yang terakhir sampai pada ayat ke empat belas. 

Yohanes 14 adalah suatu ayat ke empat belas dalam Injil Perjanjian Baru dalam kitab suci Kristen. Menurut kesaksian Yohanes dalam kisanya dari keduabelas murid-murid Yesus Kristus. Pasal Yohanes ke empat belas ini merupakan kelanjutan dari pasal ke tiga belas Yohanes. Dimana dalam pasal ini memuat tentang percakapan antara Yesus Kristus dengan murid-muridnya pada Perjamuan Malam Terakhir sebelum Yesus di jatuhi hukuman mati. Dalam Injil Yohanes ke empat belas memuat ayat sebanyak tiga puluh satu. Ayat yang terkandung di dalam nya berisikan tentang “Janganlah Gelisah Hatimu Percayalah Kepada Allah, Di Rumah Bapaku Banyak Tempat Tinggal”. Disini Yohanes mau mengatakan bahwa kita umat manusia harus percaya kepada Allah. Jika kita menyerahkan semua masalah dan hidup kita maka kita akan selamat dan akan mendapakan kerajaan Allah.

0 Response to "YOHANES 14 - YOHANES PEMBAPTIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel