YESUS KRISTUS ADALAH

YESUS KRISTUS

Yesus adalah sang juru selamat bagi semua umat kristiani. Yesus yang adalah anak Allah dan mau lahir ke dunia ini membawa keselamatan bagi umat manusia. Yesus dikandung dan lahir kedunia dari seorang perawan Maria. Maria adalah ibu dari Yesus yang dipilih Allah secara khusus karena ketaatan dan ketekunan dalam iman untuk mengandung dan melahirkan Yesus. Kendati Maria pada waktu itu masih Perawan dan baru bertunangan Yusuf suaminya, tetapi dia dikaruniai anak yang ada dalam kandungan. Yusuf yang pada waktu itu masih tunangan dari Maria mengetahui hal tersebut menjdi ragu dan hendak membatalkan perkawinannya. Tetapi lewat Roh Kudus yang datang dalam mimpi, Yusuf mulai dapat menerima bahwa bayi yang didalam kandungan Maria adalah anak Allah. Yesus lahir pada tanggal 25 Desember, dan Dia dilahirkan di tepi palungan dalam kandang domba. Meskipun ia adalah anak Allah tapi dia mau lahir dan hidup dalam kesederhanaan.  

Yesus Kristus menjadi juru selamat umat manusia, ketika dalam masa hidupnya Yesus Kristus banyak sekali berbuat dan mengamalkan kebaikan. Dengan tanda dan mukjizat yang dibuat Yesus Kristus dapat menolong orang-orang yang kesusahan. Orang yang buta dapat melihat, orang yang tuli dapat mendengar, orang yang bisu dapat berbicara, orang yang lumpuh dapat berjalan, bahkan orang yang sudah mati pun Yesus dapat hidupkan kembali. Semua mukjizat yang dia perbuat adalah kuasa dari Allah dan tidak ada yang tidak mungkin baginya. 
Yesus Kristus adalah Raja dan Guru bagi para murid-muridnya. Yesus Kristus memiliki 12 murid yaitu:
1. Simon Petrus
2. Andreas
3. Yakobus
4. Yohanes
5. Filipus
6. Bartolomeus
7. Matius
8. Tomas
9. Yakobus
10. Yudas anak yakobus
11. Simon
12. Yudas Iskariot
Semua murid Yesus selalu mengikuti dan melaksanakan perintah yang ada. Yudas Iskariot adalah salah satu murid yesus yang berkhianat dan kemudian meninggal karena bunuh diri.

BACA JUGA : SAKRAMEN PERKAWINAN 

Yesus disalib dibawah pemerintahan Raja Herodes. Yesus dihukum salib karena fitnah yang dia terima. Kendati tidak bersalah Yesus di jatuhi hukum mati. Yesus tahu semuanya itu akan menipa kepadanya tetapi dia berusaha menyelesaikan masalahnya sendirian. Peristiwa Yesus memanggul salib dari pusat kota Yerusalem hingga ke puncak Golgota (puncak tengkorak). Peristiwa itu berlangsung dari jam sembilan pagi hingga jam tiga sore. Dengan segala siksa dan beban berat yang menimpa kepada Yesus sampai darah penghabisan sampai Mati di Kayu salib. Karena cintanya terhadap manusia, Yesus rela disalib dan ia tidak pernah dendam kepada para algojo yang menyiksanya.
Yesus Kristus Tuhan adalah Raja dan sang juru selamat bagi kita umatnya.

0 Response to "YESUS KRISTUS ADALAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel