ROSARIO PEMBEBASAN

ROSARIO

Rosario adalah doa renungan yang kita panjatkan kepada Allah dengan perantaraan Bunda Maria. Rosario adalah peristiwa Tuhan Yesus yang kita kenangkan. Ada beberapa peristiwa dalam rosario yaitu Perstiwa Gembira, Sedih, Mulia, dan Terang. Dalam berdoa rosario kita perlu memahami pedoman peristiwa yang terjadi sehingga sesuai peristiwa yang terjadi. Berikut adalah pedoman agar kita mengerti akan peristiwa dalam doa rosario.

Senin dan Sabtu       : Peristiwa Gembira
Selasa dan Jumat     : Peristiwa Sedih
Rabu dan Minggu    : Peristiwa Mulia
Kamis          : Peristiwa Terang
  
Doa Rosario dapat kita lakukan dengan menggunakan kalung rosario. Dalam rosario tersebut terdapat 10 doa salam maria dan 5 kali doa bapa kami yang dapat dilakukan dengan pedoman yang ada.  
Bulan Oktober merupakan bulan rosario yang telah ditetapkan oleh gereja katolik. Rosario adalah sarana dan alat bantu untuk kita berdoa kepada Allah lewat Bunda Maria. Dalam doa rosario kita mengulang doa salam maria, supaya kita dapat terpusat pada doa dan peristiwa itu sendiri. Banyak kisah yang menjadi mukjizat dan nyata ketika orang bertekun di dalam doa rosario. Kekuatan dalam doa yang dipanjatkan lewat rosario dapat menjadi benar-benar nyata ketika kita yakin dan percaya bahwa Tuhan akan mengabulkan doa kita.  

Rosario adalah sebuah devosi atau praktik kesalehan umat beriman Katolik, jadi berdoa rosario tidak dapat menggantikan sakramen Ekaristi atau Misa. Doa rosario dapat dilakukan di dalam gereja sebelum atau sesudah Ekaristi, bukan ketika Ekaristi sedang berlangsung.

Doa rosario tidak mengarah atau terfokus kepada Bunda Maria, tetapi kepada Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Bunda Maria hanya sebatas perantara dari doa-doa kita saja.
Doa rosario adalah doa kelompok orang katolik bersama bunda maria kepada Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Artinya kita melibatkan Bunda Maria sebagai Bunda Allah untuk berdoa kepada Allah.

Rosario bukan sekedar asesoris semata, tetapi kita harus gunakan untuk sarana di dalam berdoa. Semoga kita sebagai umat Katolik, dengan berdoa rosario menjadi tumbuh kecintaanya terhadap Yesus Kristus. Amin

0 Response to "ROSARIO PEMBEBASAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel