DOA BANGUN TIDUR - KATOLIK

DOA BANGUN TIDUR

Doa Bangun Tidur Katolik untuk dewasa dan anak-anak. Semoga dapat membantu kita dalam berdoa.

Doa Bangun Tidur 1 :

Allah Bapa yang maha baik sumber segala kerahiman, kami bersyukur atas hari yang baru ini. Puji syukur kami haturkan kehadirat-Mu atas menyertaan dan perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Aku mengucap syukur atas hari yang membawa kesegaran ini, dan membangkitkan aku untuk membawa semangat baru dalam hidupku. Berilah aku kekuatan untuk menjalani hidup sepanjang hari ini, semoga aku dapat mengamalkan kasih sepanjang hari kepada semama dan kepada orang-orang yang aku jumpai. Bimbinglah aku dan arahkanlah segala pikiran serta budiku. Jangan sampai aku masuk kedalam dosa yang dapat merugikan aku dan sesamaku. Jagalah pikiranku dalam bertindak, mulut dan lidahku dalam berbicara supaya aku tidak melakukan tindakan yang menyakiti hati orang lain. Tuntunlah aku dalam bertingkah laku dan segala perbuatanku ini, agar sepanjang hari ini aku dapat bekerja sebaik-baiknya dan tidak pernah bosan untuk menolong sesama. Semuanya ini kami sampaikan kepada-Mu dengan perantaraan Kristus Tuhan dan Juru selamat kami. Amin. 

Doa Bangun Tidur 2 (anak-anak):

Terimakasih ya Bapa, karena Engkau telah melindungi kami dalam kegelapan malam dan masuk ke dalam terang pagi ini. Terimakasih pula karena Yesus yang Kauutus menjadi sahabat anak-anak selalu menemani aku. Ya Bapa, kami di hari yang baru ini kami mohon agar semua yang akan kami perbuat dapat membawa kami lebih dekat dengan-Mu.Biarlah semua kegiatan dan pikiran kami hari ini selalu nyata dan penuhilah kami dengan kasih-Mu. Bapa yang terkasih, apabila kami terjatuh dalam dosa kirimkanlah Malaikat-Mu uang Kudus untuk menyadarkan kami kedalam hal yang baik.
Ya Bapa, berkatilah orang tuaku, pengasuh, pendidik, sanak-saudara,dan teman-temanku. Bantulah mereka yang sedang bersusah hati, sakit dan menderita. Semoga mereka semua mendapatkan penghiburan dari-Mu. Aku mohon bimbingan-Mu ya Bapa, semoga hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas-tugsku dengan baik dan rajin terhadap sesama. Ini semua kami mohon dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

0 Response to "DOA BANGUN TIDUR - KATOLIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel