KENAIKAN TUHAN YESUS

KENAIKAN TUHAN YESUS

Kenaikan Tuhan Yesus ke surga merupakan rangkaian dari peristiwa Paskah. Hari Paskah adalah Tuhan Yesus bangkit dari antara orang mati. Yesus yang sudah wafat dan bangkit tetapi Ia masih ada di dunia dan masih menunjukan kuasanya terhadap murid-muridnya. Selama empat puluh hari setelah wafat Yesus masih berkuasa di dunia ini dan menunjukan mukjizat-Nya. 

Yesus yang adalah anak Allah, menjelma menjadi Manusia, Ia dilahirkan oleh Perawan Maria. Dalam Kisahnya Yesus Wafat kira-kira dalam usia 33 tahun. Yesus yang adalah Allah mau menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus. Pada hari sebelum sengsara yaitu yang kita biasa peringati sebagai Kamis Putih adalah Pesta perjamuan terakhir Yesus bersama dengan murid-murid-Nya. Yesus dalam perjamuan terakhir ingin melayani semua murid-murid-Nya dengan cara membasuh kaki mereka. Yesus tahu bahwa Ia menderita sengsara dalam peristiwa salib. Tetapi Ia berusaha menghadapi semua itu sendirian dan tidak meminta perolongan murid-Nya. Pada hari Jumat, Yesus yang dipaksa oleh para serdadu untuk menghadap Pilatus. Yesus dijatuhi hukuma  mati oleh karena desakan dari para tua-tua. Kendati Tidak bersalah Yesus mau menerima hukuman itu. Hingga akhirnya Yesus wafat di kayu salib. Peristiwa ini kita peringati sebagai hari Jumat Agung.  

Setelah dikuburkan Yesus bangkit dan Naik kesurga pada hari ketiga yaitu hari sabat. Kenaikan Tuhan Yesus merupakan Paskah atau kemenangan bagi kita umat Kristiani. Yesus yang tidak berdosa mau menderita sengsara untuk menebus dosa-dosa kita umat manusia.

Sebagai umat Katolik kita turut merasakan sengsara Yesus dengan aksi pantang dan puasa. Dimana selama empat puluh hari dalam masa prapaskah kita menjalankan aksi pantang dan puasa. Memang aksi pantang dan puasa yang kita buat masih dirasa ringan dibandingkan dengan sengsara Yesus, tetapi ini merupakan bukti nyata kita ikut merasakan apa yang Yesus alami. 

Kenaikan Yesus Kristus ke surga pada waktu sesudah Ia wafat dan bangkit dari antara orang mati. Selama kurang lebih empat puluh hari setelah Yesus wafat, Ia masih berada di dalam dunia ini dan menunjukan kuasa dan dirinya kepada para muridnya. 

Peristiwa Kenaikan Yesus ke surga setelah empat puluh adalah peristiwa dimana Yesus benar benar terangkat ke surga.

0 Response to "KENAIKAN TUHAN YESUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel