ALLAH TRITUNGGAL

Banyak sekali pertanyaan mengenai Allah Tritunggal, mereka bertanya mengapa Allah orang Kriten itu ada tiga. Banyak dari kita pun umat Kristen masih bingung dengan penjelasan Allah Tritunggal dan juga terkadang kita sendiri umat Kristen tidak paham mengenai Allah Tritunggal. Banyak artikel mengenai Allah Tritunggal namun memang tidak semua orang dapat memahaminya. Mengapa orang Kristen menyembah tiga Allah.

Disini akan sedikit dijelaskan mengenai Allah Tritunggal. Perlu diketahui bersama bahwa orang Kristen menyembah Allah yang Esa (Satu). Bisa dilihat didalam Alkitab mulai dari Kitab Kejadian sampai dengan Kitab Wahyu menjelaskan bahwa Allah itu Esa. Jadi pada dasarnya Allah itu hanya satu. Kita bisa ambil contoh dari Kitab Ulangan 6:4 “Dengarlah hai orang Israel : Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu Esa”. Dan selain itu juga kita lihat di Kitab 1Timotius 2:5 “ Karen Allah itu Esa dan Esa pula Dia yang menjadi perantara antara Allah dan Manusia, yaitu Manusia Kristus Yesus. Itu adalah sebagian dari beberapa kitab yang menjelaskan bahwa jelas Allah itu Esa atau satu.
Lalu bagaiman penjelsan tentang Allah Tritunggal, Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus. Perlu diketahui bahwa Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah Pribadi yang berbeda namun ketiganya adalah Esa (satu). Memang banyak sekali dari umat Kristen yang masih bingung dengan penjelasan tentang hal ini. Jika kita buka kembali Alkitab 1 Yohanes 5:7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian didalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus, dan ketiganya adalah satu. Disini jelas sekali bahwa Allah itu adalah satu. Dalam Allah Tritunggal dimana Allah dalam rupa Bapa, Putra, dan Roh Kudus, dari ketiga pribadi tersebut semuanya adalah Allah dalam pribadi yang berbeda. Dalam ketiga pribadi yang berbeda namun memiliki sifat dan kuasa yang sama yaitu maha tahu, maha kuasa dan maha hadir.

BACA JUGA :

Memang banyak sekali pemahaman tentang Allah Tritunggal ini. Mereka banyak yang memahami tentang Allah Tritunggal dengan cara yang berbeda. Namun demikian hal ini bukan untuk menjadi perdebatan dan permasalahan. Semakin dalam iman kita terhadap Allah maka kita dapat dengan mudah untuk memahaminya. Karena untuk memahami hal ini hanya dapat dijelaskan dengan iman bukan dengan logika.

0 Response to "ALLAH TRITUNGGAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel