RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 11 APRIL 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 11 APRIL 2024

Perayaan Wajib

St.Stanislaus

Kis 5:27-33; Mzm 34:2,9,17-18,19-20; Yoh 3:31-36;

BcO Kis. 7:1-16

Warna Liturgi Merah

Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya. Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas. Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Renungan :

Seorang anak tunggal ternyata tidak menjadi penghalang untuk mengikuti Tuhan secara khusus dan total. Dialah Santo Stanislaus. Dengan kepribadian, kecerdasan, dan hidup rohaninya yang baik, ia membaktikan dirinya sebagai imam, dan di kemudian hari diangkat menjadi uskup. Dengan berani ia menegur raja yang melanggar moral Kristiani dan memberikan sanksi. Namun, justru inilah yang akhirnya mengantarkan dia kepada kemartiran. Ternyata tidak semua yang baik dan benar itu diterima orang lain. Yesus pun "memberikan kesaksian tentang apa yang dilihat dan didengar-Nya, tetapi tak seorang pun yang menerima kesaksian-Nya itu". 

Teladan Santo Stanislaus ini tentu saja meneguhkan kita. Kita dipanggil untuk menegakkan nilai-nilai iman dan moral di tengah-tengah masyarakat. Tentu hal ini tidak mudah, ada "kuasa-kuasa" yang mengancam kehidupan kita. Mari kita kembali ingat kata-kata Santo Petrus, "Kita harus lebih taat kepada Allah daripada kepada manusia." 

Ya Tuhan, kami percaya, apabila orang-orang benar berseru-seru maka Engkau mendengar dan melepaskan mereka dari segala kesesakan. Buatlah kami agar senantiasa taat kepada-Mu. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 11 APRIL 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel