RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 21 DESEMBER 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 21 DESEMBER 2023

Petrus Kanisius

Kid. 2:8-14 atau Zef. 3:14-18a; Mzm. 33:2-3,11-12,20-21; Luk. 1:39-45.

BcO Yes. 48:12-21; 49:9b-13

Warna Liturgi Ungu

Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."

Renungan 

Kita mendengar dalam cerita Injil hari ini tentang karya Roh Allah pada diri Elisabet, istri akharia yang saat itu sedang mengandung bayi Yohanes Pembaptis. Roh Kudus menaungi Elisabet dan menggerakkan dirinya bersama bayi dalam kandungannya untuk bergembira menyambut kunjungan Maria. 

Kita percaya bahwa Roh Allah yang sama menaungi kita. Dengan tuntunan Roh Kudus, kita mengandung dalam hati dan pikiran kita aneka rancangan dan niat yang baik. Roh yang sama juga menguatkan kita dalam mewujudnyatakan segala yang baik itu dalam tutur kata, sikap, dan perbuatan. Dengan demikian, kehadiran kita membawa damai dan sukacita bagi sesama dalam hidup sehari-hari. 

Ya Allah Roh Kudus, hadirlah selalu dalani hidup kami. Pimpinlah langkah kami dengan kuasa-Mu. Jauhkan kami dari segala yang jahat dan antarlah kami pada hidup yang kekal. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 21 DESEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel