RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 12 SEPTEMBER 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 12 SEPTEMBER 2023

Nama Tersuci Maria

Bil. 21:4-9;

Mzm. 78:1-2,34-35,36-37,38;

Flp. 2:6-11;

Yoh. 3:13-17.

Warna Liturgi Hijau

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Renungan:

Yesus datang membebaskan kita dari roh-roh jahat (Luk. 6: 18) , dari filsafat kosong dan palsu, ajaran turun-temurun, dan roh-roh dunia (Kol. 2:8). Dalam dunia kita sekarang ini, ada banyak yang dapat menipu kita dengan pemikiran dan praktik yang sia-sia. Alih-alih berdoa dan meminta nasihat psikolog, orang mencari dukun dan paranormal. Alih-alih berdoa dan bekerja dengan tekun, orang percaya pada horoskop, enneagram, garis telapak tangan, jimat, takdir dan semacamnya. Alih-alih berdoa dan pergi ke dokter, orang lari pada berbagai pengobatan alternatif. 

Kita perlu berhati-hati terhadap penyembuh-penyembuh yang mengatasnamakan agama dan Tuhan. Mereka tidak hanya mengambil uang kita, tetapi juga kadang mereka melecehkan dan mengindoktrinasi kita. Tuhan sudah menganugerahkan kesembuhan lewat Obat dan dokter, serta ilmu dan teknologi kesehatan yang semakin baik. Janganlah kita menyia-nyiakan rahmat Tuhan ini dengan pemikiran dan praktik omong kosong. Marilah kita menjadi pengikut Yesus yang waras dan bijak. Jangan kita takut melawan atau meninggalkan ajaran dan kebiasaan yang siassia yang membuat kita menjauh dari Yesus dan anugerah-Nya. 

Ya Tuhan, bantulah kami bertekun dalam sabda-Mu, sehingga kami menjadi bijak dan waras. Amin.

0 Response to " RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 12 SEPTEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel