RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 4 JULI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 4 JULI 2023

Elisabet dr Portugal

Kej. 19:15-29; Mzm. 26:2-3,9-10,11-12; Mat. 8:23-27.


Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa." Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

RENUNGAN:

Tuhan Mahakuasa, la menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora karena kedurjanaan kota itu (Kej. 19:24). Tidak jarang pula saat kita mengalami musibah, kita baru datang kepada Tuhan memohon pertolongan-Nya. Kita terkadang seperti Sodom dan Gomora, karena terlalu sibuk dengan permasalahan kita sendiri, akibatnya tidak atau kurang menyadari kuasa kehadiran Yesus dalam seluruh peristiwa hidup kita. Akhirnya, ketakutan dan keputusasaan melanda kita saat kita ditimpa berbagai kesulitan hidup. 

Ketakutan atau kecemasan menjadi hal lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini menunjukkan betapa kita lemah di hadapan Tuhan. Kesadaran bahwa kita lemah dan sering diliputi ketakutan, mengajak kita selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. "Tuhan, tolonglah, kita binasa" (Mat. 8:25). Firman Tuhan mengingatkan kita untuk selalu percaya dan tidak ragu akan kasih dan kuasa Allah. la mampu meredakan badai dan ombak dahsyat dalam hidup kita hingga teduh lembut nan bersahabat. Tuhan selalu mendengar dan menolong kita. 

Ya Tuhan, biarlah segala rencana-Mu terjadi dalam hidup kami. Curahkanlah Roh Kudus-Mu dalam diri kami untuk selalu menyertai langkah hidup kami, sebab tanpa-Mu kami lemah dan tak berdaya. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 4 JULI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel