RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 26 JULI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 26 JULI 2023

Peringatan Wajib St. Yoakim dan Ana, Orang tua SP Maria

Sir. 44:1,10-15;

Mzm. 132:11,13-14,17-18;

Mat. 13:16-17.

Warna Liturgi Putih

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Renungan:

Santo Yoakim dan Santa Anna memberi sebuah teladan kesetiaan akan Allah. Kesetiaan itu ditunjukkan melalui ketekunan mereka dalam berdoa memohon keturunan. Kesetiaan kepada Allah merupakan sebuah tuntutan yang dikehendaki Allah terhadap bangsa Israel. Demikian Allah akan setia terhadap mereka yang setia kepada-Nya. "TU HAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, la tidak akan memungkirinya" (Mzm. 132: 11).

Kesetiaan terhadap perjanjian antara Allah dan manusia menjadi sebuah kebijaksanaan bagi bangsa Israel. "Keturunannya tetap setia kepada perjanjian-perjanjian, dan anak-anak mereka pun demikian pula keadaannya" (Sir. 44: 12). Allah tetap setia terhadap perjanjian-Nya dengan mengirimkan Putra-Nya Yang Tunggal untuk menyelamatkan manusia. Kesetiaan manusia ditunjukkan dalam teladan para nabi yang sampai wafat, mereka tetap mengharapkan berjumpa dengan Sang Putra. "Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya" (Mat. 13: 17). 

Tuhan, semoga kami selalu diberikan kesetiaan untuk tekun berdoa, seperti diteladankan oleh hambamu, Santo Yoakim dan Santa Anna, sehingga kami semakin setia seperti Engkau. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 26 JULI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel