RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 18 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 18 MEI 2023

HARI RAYA KENAIKAN TUHAN (PUTIH)

BACAAN I: Kis. 1:1-11

MAZMUR: 47:2-3.6-7.8-9;

BACAAN II: Ef. 1:17-23

BACAAN INJIL: Injil Matius 28:16-20

Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

RENUNGAN:

Iilin Paskah tetap dipasang dekat altar dan dinyalakan dalam setiap Perayaan Ekaristi sampai Hari Raya Pentakosta. Besok mulai Novena Pentakosta. Tema-tema Novena Pentakosta diambil dari bacaan- bacaan Misa pada hari yang bersangkutan. Perayaan hari ini adalah pernyataan iman Gereja yang begitu mengagumkan akan keagungan kasih Allah dan kebenaran harapan Kristiani. 

Ada dua hal yang dapat kita batinkan dari perayaan iman ini. Pertama, kenaikan Tuhan ke surga adalah penggenapan janji Yesus bahwa la akan menyiapkan rumah abadi bagi setiap manusia, tempat kita senantiasa ada bersama-Nya dalam keabadian. Hal ini juga berarti harapan akan hidup kekal bukanlah bualan atau imajinasi belaka. Tuhan Yesus menggenapinya bagi kita. Di dalam Dia, ujung jalan kita bukanlah kegelapan melainkan terang dan sukacita. 

Kedua, Tuhan Yesus melampaui ruang dan waktu sehingga la senantiasa dapat menyertai murid-murid-Nya kapan pun dan di mana pun, sebagaimana sabda-Nya pada hari ini, "Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman." Kita sepatutnya selalu penuh syukur karena untuk selamanya, kita adalah orang-orang yang disertai oleh kasih setia Tuhan. 

Ya Yesus, kami bersyukur kepada-Mu atas jaminan keselamatan yang Engkau perjuangkan bagi kami. Sentoga kami selalu teguh dan setia mengikuti jalan-Mu. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 18 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel