RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 11 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 11 MEI 2023

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

St. Ignasius dr Lakoni

BACAAN I: Kis. 15:7-21

MAZMUR: 96:1-2a.2b-3.10;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 15:9-11

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

RENUNGAN

Paus Fransiskus dalam Evangelii Gaudium mengatakan bahwa iman adalah buah dari perjumpaan dengan pribadi Yesus Kristus. Ketika kita menjumpai-Nya, mendengar sabda-Nya, terpesona oleh kasih-Nya, dan mengikuti jalan-Nya, kita hidup di dalam Dia. Kristus menjadi yang utama dan satu-satunya dalam hidup kita. Itulah jalan hidup seorang Kristiani. Tuhan Yesus hari ini menyampaikan undangan untuk tinggal dalam kasih-Nya. Ketika kita tinggal di dalam kasih-Nya, kita menjadikan kasih sebagai ukuran, prinsip, dan bingkai hidup kita. 

Santo Agustinus mengemukakan pandangan yang menarik tentang hidup yang digerakkan oleh kasih: "Milikilah kasih dan lakukanlah apa pun yang engkau mau. Jika engkau berhenti bicara, engkau akan berhenti bicara dengan kasih. Jika engkau berseru, engkau akan berseru dengan kasih. Jika engkau mengoreksi, engkau akan mengoreksi dengan kasih." Ketika hati kita dipenuhi kasih, maka segala hal yang kita lakukan akan membawa kebaikan. Tuhan Yesus mengundang kita untuk tinggal dalam kasih-Nya dan menjadikan hidup kita sebagai perwujudan kasih-Nya yang menyelamatkan dan membawa sukacita sejati. 

Tuhan Yesus, ajarlah kami untuk mengasihi seperti Engkau mengasihi supaya hidup kami menjadi kesaksian akan sukacita dan keselamatan. Amin.  

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 11 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel