RENUNGAN HARIAN (SENIN, 6 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 6 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH II (UNGU) 

BACAAN I: Dan. 9:4b-10

MAZMUR: 79:8.9.10.13;

BACAAN INJIL: Lukas 6:36-38

DOA PAGI:

Yab Bapa yang Maharahim, berkatilah seluruh hari ini agar aku belajar menerima ajaran-Mu sebagai kekuatan dan daya ilahi yang menyelamatkan aku. Kobarkan imanku untuk hidup sesuai dengan perintah-Mu terutama di Masa Prapaskah ini. Kiranya belas kasih-Mu memulihkan aku dari dosa. Amin

RENUNGAN:

Kemuaraha hati yang dibawa dan diajarakn Yesus selalu memberi kesempatan pada setiap orang untuk mengalami pertobatan, berubah, dan berbuah dengan berkelimpahan. Kemurahan hati Yesus penuh dengan belas kasih dan kerahiman. Ia tidak mengedepankan hukum bagi orang-orang yang berdosa, tegar tengkuk, dan keras kepala.

Sikap Yesus sangat berbanding terbalik dengan sikap manusia umumnya. Manusia memiliki kecenderungan untuk menghakimi sesama tanpa mengklarifikasi kesalahannya. Bahkan penghakiman yang dilakukan manusia, hanya berdasarkan pada kata orang lain. 

Yesus mengajak kita untuk mengembangkan dan menumbuhkan sikap kemurahan hati yang besar, ketimbang mengembangkan sikap penghukuman dan penghakiman kita. Apakah kita lebih berkuasa dari Tuhan dengan menghakimi dan menghukum saudara-saudari yang hidup dan bekerja bersama dengan kita? Bersikaplah murah hati mulai dari dalam pikiran dan perasaan kita. Tuhan akan membuat kita menjadi lebih baik.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 6 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel