RENUNGAN HARIAN (SENIN, 13 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 13 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH III (UNGU) 

BACAAN I: 2Raj. 5:1-15a

MAZMUR: 42:2.3;

BACAAN INJIL: Lukas 4:24-30

DOA PAGI:

Ya Bapa, Maharahim, Naaman menjadi tahir karena percaya akan kuasa penyembuhan ilahi-Mu. Teguhkan imanku agar hati dan jiwaku senantiasa mengasihi dan menyembah-Mu. Sebab Engkaulah sumber kasih yang menyembuhkan, maka sembuhkan dan sucikan aku dengan nyala cinta-Mu. Amin

RENUNGAN:

Bacaan Injil hari ini mengisahkan Yesus yang sedang berhadapan dengan para pembencinya. Ternyata pengajaran yang menarik dan benar juga penyembuhan-penyembuhan penyakit yang dilakukan Yesus tidak cukup membuka mata para pembencinya.

Kesadaran bahwa setiap perbuatan akan mendapatkan penilaian yang berbeda-beda dari setiap orang inilah yang harus dimiliki. Penilaian yang diberikan setiap orang, baik dan buruknya akan mendapatkan penilaian. Namun yang menarik, ketika berada di tengah-tengah pembenci, Yesus tidak melayani dengan mengikuti mereka tetapi Ia mengambil tindakan, "Berjalan lewat tengah-tengah mereka, lalu pergi".

"Orang-orang kuat mencari sesuatu di dalam dirinya sendiri. Sementara orang lemah mencari sesuatu pada diri orang lain". Apakah pilihan kita terhadap itu? Maukah untuk menjadi pengikut atau menjadi pembenci? Iman yang kuat dituntut pada manusia setiap saat dan dalam situasi apa pun. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 13 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel