RENUNGAN HARIAN (SELASA, 7 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 7 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH II (UNGU)

Sta. Perpetua dan Felisitas

BACAAN I: Yes. 1:10.16-20

MAZMUR:  50:8-9.16bc-17.21.23;

BACAAN INJIL: Matius 23:1-12

DOA PAGI:

Bapa yang Mahakasih, bimbinglah aku hari ini untuk hidup dalam kebenaran dengan senantiasa tekun belajar berbuat baik. Berkatilah usaha dan niatku untuk memelihara iman yang benar dan total menyerahkan hidupku ke dalam tangan-Mu, seperti Santa Perpetua dan Felicitas. Amin

RENUNGAN:

Setiap orang beriman harus hidup sesuai dengan ajaran imannya dan sejalan dengan ajaran Tuhan yang disembah. Pelanggaran manusiawi yang kita lakukan tidak hanya mencederai kemanusiawian kita, tetapi juga melukai kerohanian kita. Kemunafikan yang kita perankan dalam hidup sama seperti kita sedang memerankan kemuanfikan dalam hal beriman. Mari berjuang menjadi pribadi yang utuh dan tulus. Kita terima segala kelemahan kita. Kita perbaiki yang bisa diperbaiki. Kita syukuri segala berkat-Nya dan kita persembahkan semuanya buat kemuliaan Tuhan.

Yesus dalam setiap pengajaran dan karya pelayanannya selalu menuntut setiap pendengar dan pengikut-Nya untuk mendengarkan dan mengerti dengan baik. Buah dari pendengaran diharapkan adanya pemahaman dan buah dari pemahaman munculah sebuah prilaku dan tindakan hidup yang baik. Hal baik yang kita lakukan untuk dunia ini akan menumbuhkan hal baik juga untuk dipanen. Kita semua yang berdoa dipanggil untuk menjadi pendoa yang bertobat. Kita dipanggil menjadi pengajar yang belajar dan mengajar dengan perkataan dan perbuatan. Kita dipanggil menjadi pemimpin yang memimpin diri dan mau dipimpin oleh orang lain. Dengan kata lain, Yesus mengajar kita menjadi pelayan berkualitas yang dijiwai oleh kerendahan hati dan takut akan Tuhan.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SELASA, 7 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel